Capello Yakin Milan Kalah Di Semua Lini Dari Liverpool

Penulis: Nur Afifah
Kamis 09 Des 2021, 16:26 WIB
Fabio Capello

Fabio Capello (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Mantan bos AC Milan Fabio Capello yakin mantan klubnya kalah dominan di setiap departemen saat takluk 1-2 dari Liverpool Rabu (8/12) dini hari lalu di San Siro.

Rossoneri memasuki pertandingan terakhir penyisihan grup dengan harapan bisa lolos ke babak 16 besar meski hanya meraih satu kemenangan dari lima matchday sebelumnya. Yang mereka perlukan hanya menundukkan The Reds dan Porto gagal mengalahkan Atletico Madrid, namun raksasa Serie A tersebut justru tak berkutik di hadapan pasukan Jurgen Klopp yang banyak menurunkan pemain lapis kedua.

Jika ada seseorang yang mengetahui apa yang diperlukan untuk memenangkan trofi tersebut dan merengkuh sukses di Eropa adalah Capello. Dalam lima musim perdananya sebagai manajer Milan, ia berhasil memenangkan empat gelar Serie A sekaligus Liga Champions pada musim 1993-94, dengan mengalahkan Barcelona 4-0 di partai final.

Capello pun berbicara kepada Sky Italia selepas pertandingan dan sembari memuji Liverpool atas cara mereka mengeksekusi permainan, ia juga mengakui Rossoneri sama sekali belum mencapai level yang diperlukan untuk mengimbangi raksasa Liga Inggris.

"Formula 1 melawan Formula 2. Kecepatan eksekusi, gagasan, dan permainan The Reds begitu impresif. Milan secara tektik meninggalkan yang diharapkan, mereka terus bermain dengan cara yang sama, tidak memahami bahwa selalu memainkan satu sisi tanpa mengubah permainan akan membuatnya sulit," ujarnya sebagaimana dikutip dari Calciomercato.

Artikel Tag: Capello, Milan, Liverpool, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/capello-yakin-milan-kalah-di-semua-lini-dari-liverpool
1065  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini