Capello Ungkapkan Momen Pemicu Kebangkitan Milan

Penulis: Nur Afifah
Selasa 07 Jun 2022, 21:07 WIB
Fabio Capello

Fabio Capello (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan pelatih AC Milan Fabio Capello mengungkapkan momen yang ia yakini telah memicu kebangkitan klub belakangan ini hingga akhirnya mampu memenangkan Scudetto.

Rossoneri melakukan hal yang banyak pihak menganggapnya di luar kapabilitas mereka musim ini setelah sukses memenangkan Scudetto dengan mengemas 86 poin yang membuat mereka fmengakhiri musim ini dengan keunggulan dua poin dari rival sekota mereka, Inter.

Saat diwawancarai oleh Tuttosport, Capello berbicara mengenai kinerja yang dilakukan Paolo Maldini sebagai direktur teknis Il Diavolo bersama dengan tandemnya, Ricky Massara.

"Berkat Maldini dan Massara, sangat bagus dalam melakukan pembelian pemain dengan benar. Paolo memiliki bakat yang begitu luar biasa dan merupakan pria yang sangat cerdas," tuturnya.

"Ia memulai pekerjaan yang berbeda, tetapi sudah menunjukkan bahwa ia seorang juara. Dia memahami siapa yang bekerja dan bagaimana memasuki dunia baru ini. Terlebih lagi, keluarga Maldini yang dikombinasikan dengan karismanya memiliki pengaruh tertentu pada semua orang, lihat pada negosiasi dengan Theo."

Adalah pada akhir musim 2019-20 lalu saat Rossoneri mengalami titik balik. Kala itu tampak seolah Ralf Rangnick bakal datang dan menjadi pemimpin era baru di klub, namun setelah serangkaian performa bagus dan kemenangan 2-1 di kandang Sassuolo, seluruh rencana berubah dan Stefano Pioli mendapatkan pembaharuan kontraknya.

"Harus dikatakan bahwa kekuatan besar Milan ini bermula dari penentangan pada Rangnick. Elliott telah memutuskan bertaruh pada pria Jerman ini, mereka menentangnya. Klub telah membawa seseorang ke Milan tanpa bertanya pada orang yang tepat mengenai apa yang ia pikirkan," imbuhnya.

Kini, tantangan akan dibangun pada musim fantastis dan memastikan transisi pemilik dari Elliott Managementke RedBird Capital berjalan semulus mungkin.

Artikel Tag: Capello, Rangnick, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/capello-ungkapkan-momen-pemicu-kebangkitan-milan
7323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini