Camara Cetak Gol Debut, Arema FC Petik Kemenangan di Markas PSIS Semarang

Penulis: Dayat Huri
Kamis 07 Jul 2022, 23:30 WIB
Penyerang Arema FC, Abel Issa Camara merayakan gol ke gawang PSIS Semarang

Penyerang Arema FC, Abel Issa Camara merayakan gol ke gawang PSIS Semarang/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Penyerang anyar Arema FC, Abel Issa Camara sukses mencetak gol debutnya kala membantu Singo Edan memetik kemenangan dengan skor 2-0 atas tim tuan rumah PSIS Semarang pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (7/7) sore.

Bertindak sebagai tim tamu, Arema FC dipaksa bermain lebih bertahan. Sejumlah peluang berhasil diciptakan tim tuan rumah. Beruntung, sejumlah peluang yang didapat belum mampu membobol gawang Adilson Maringa.

Laskar Mahesa Jenar bahkan nyaris unggul ketika Carlos Fortes mampu menyundul umpan Fredyan Wahyu, beruntung bagi Singo Edan, bola hasil sundulan eks penyerangnya itu masih membentur mistar. Paruh pertama pun ditutup dengan skor sama kuat 0-0.

Keluar dari kamar ganti, PSIS Semarang yang mendapat dukungan penuh dari suporter setianya tetap tampil menekan, Alie Sesay mendapat peluang emas lewat sundulannya memanfaatkan umpan Wawan Febriyanto, untungnya Adilson Maringa tampil tangguh di bawah mistar.

Tak ingin tertekan oleh permainan PSIS Semarang, Arema FC mencoba untuk mencuri peluang. Usai cooling break mereka sukses mencetak gol. Adalah penyerang anyar, Abel Camara yang sukses menceploskan bola ke gawang tim tuan rumah pada menit ke-79'. Sepakan kaki kiri Camara usai menerima umpan sundulan dari Sergio Silva mampu menjebol gawang Ray Redondo, skor berubah 1-0 untuk keunggulan Singo Edan.

Tak berhenti sampai di situ, tim asuhan Eduardo Almeida itu berhasil mcetak gol kedunya pada menit ke-89' kembali melalui pemain anyar mereka, yaitu Gian Zola. Dia memanfaatkan umpan silang dari Dendi Santoso.

Kemenangan pada leg pertama itu jadi modal berharga bagi Arema FC untuk menatap leg kedua seminfinal Piala Presiden 2022 yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten, Malang, Senin (11/7). Dendi Santoso dan kawan-kawan hanya butuh hasil imbang pada leg kedua nanti untuk dapat menyegel tempat di partai final.

Artikel Tag: Camara, arema fc, PSIS Semarang, Piala Presiden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/camara-cetak-gol-debut-arema-fc-petik-kemenangan-di-markas-psis-semarang
870  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini