Calon Sebelumnya Batal, Persebaya Surabaya Kembali Berburu Penyerang Asing

Penulis: Dayat Huri
Selasa 10 Mei 2022, 15:00 WIB
Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri

Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Persebaya Surabaya harus kembali berburu penyerang asing untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim depan lantaran pemain yang sebelumnya diklaim sudah sepakat untuk bergabung batal direkrut.

Seperti diketahui, dua pemain asing yang disebut-sebut sudah sepakat untuk bergabung dengan tim berjuluk Bajul Ijo itu adalah Weslen Junior dan William Akio. Namun kemudian keduanya dipastikan batal direkrut.

Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri menerangkan bahwa calon pemain asing yang sudah sepakat itu batal direkrut karena ada masalah dengan administrasi. Alhasil, manajemen harus mengambil langkah lain, yaitu berburu pemain asing baru.

"Kalau striker asing, kita lagi negosiasi dengan salah satu striker. Memang kemarin sudah ada tapi ada masalah administrasi dan kita ganti," ungkap Yahya Alkatiri seperti dilansir dari laman resmi Liga Indonesia.

Meski tidak menyebut secara jelas identitas striker asing yang akan segera merapat namun dia memastikan bahwa penyerang yang tengah didekati itu bukanlah pemain sembarangan. Dia mengklaim bahwa pemain tersebut punya kualitas mumpuni untuk diandalkan sebagai juru gedor tim pada Liga 1 musim depan.

"Mungkin kalau berdasarkan data dan analisisnya striker ini bagus," imbuhnya.

Persebaya Surabaya memang tak ingin kejadian seperti musim lalu kembali terulang dimana penyerang asing yang didatangkan tak mampu memenuhi ekspektasi. Karena itu, manajemen bersama tim pelatih lebih hati-hati dan melakukan analisa mendalam dalam memilih penyerang asing yang akan direkrut.

Yahya Alkatiri berharap nantinya penyerang asing yang bergabung bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dan dapat jadi tumpuan utama tim dalam mendulang gol.

"Yang jelas semuanya akan dianalisa oleh tim pelatih dan semoga pelajaran tahun lalu tidak terulang lagi," pungkasnya.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, yahya, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/calon-sebelumnya-batal-persebaya-surabaya-kembali-berburu-penyerang-asing
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini