Calhanoglu Mau Jadi Orang Turki Pertama Yang Menangkan Liga Champions

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 02 Jun 2023, 03:07 WIB
Hakan Calhanoglu bertekad untuk menjadi orang Turki pertama yang memenangkan trofi Liga Champions musim ini bersama Inter Milan / via Getty Images

Hakan Calhanoglu bertekad untuk menjadi orang Turki pertama yang memenangkan trofi Liga Champions musim ini bersama Inter Milan / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Hakan Calhanoglu menyebut dirinya sangat berambisi untuk memecahkan rekor sebagai orang Turki pertama yang memenangkan trofi Liga Champions.

Final Liga Champions musim ini yang mempertemukan Inter Milan vs Manchester City akan sangat spesial bagi Hakan Calhanoglu.

Sebab venue final tahun ini berlokasi di Ataturk Stadium, stadion terbesar di Turki yang terletak di Ibukota Istanbul.

Menjelang partai final yang akan berlangsung tanggal 11 Juni mendatang, Hakan Calhanoglu mengaku sudah mempersiapkan diri dengan baik.

Pengatur serangan Inter Milan ini antusias bisa bermain di kampung halamannya dan sangat berambisi untuk menjadi orang Turki pertama yang memenangkan trofi 'Si Kuping Lebar'.

"Saya cinta Istanbul. Bagi saya ini adalah kota terindah di dunia," ucap Calhanoglu di situs resmi UEFA.

"Saya tidak sabar untuk segera datang ke sana dan sangat senang bisa bermain di Turki."

"Saya ingin menjadi orang Turki pertama yang memenangkan Liga Champions. Dan apabila bisa melakukannya di Istanbul, tentu saja itu adalah mimpi yang jadi kenyataan."

Tak banyak orang yang mengira jika Inter bisa melangkah jauh di kompetisi UCL musim ini.

Tergabung di grup maut bersama Bayern Muenchen dan Barcelona, anak asuh Simone Inzaghi sukses keluar sebagai runner-up grup.

Kemudian di babak gugur, Nerazzurri satu per satu mengalahkan tim-tim mantan juara mulai dari FC Porto, Benfica hingga AC Milan.

"Kami sekarang sudah begitu dekat (untuk menjadi juara) dan wajar jika kita semua memiliki mimpi yang sama," lanjut Calhanoglu.

"Saya tahu kita bisa sampai ke sini dan saya benar-benar jujur akan hal ini," tutup gelandang 29 tahun.

Artikel Tag: liga champions, Hakan Calhanoglu, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/calhanoglu-mau-jadi-orang-turki-pertama-yang-menangkan-liga-champions
1302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini