Caldara Mulai Bangkit di Venezia, Angin Segar Bagi Milan?

Penulis: Nur Afifah
Selasa 09 Nov 2021, 16:49 WIB
Mattia Caldara

Mattia Caldara (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Mattia Caldara tampaknya telah mulai mendapatkan kembali performa terbaiknya bersama Venezia yang dikabarkan bakal memberi angin segar bagi AC Milan.

Calciomercato menyorot bagaimana Caldara pernah dianggap sebagai salah satu bek tengah paling menjanjikan di Serie A dan pada musim panas 2018 silam ia bergabung Rossoneri dari Juventus dalam transaksi senilai 35 juta euro atau Rp560 miliar. Kendati demikian, kariernya di San Siro justru dihantam berbagai masalah fisik dan akhirnya dipinjamkan ke Atalanta yang memilih tidak mempermanenkan status mantan bintang mereka. Akan tetapi Venezia bersedia menampungnya dan ia kini mulai mendapatkan kembali kepercayaan dirinya.

Akhir pekan kemarin, pemain asal Italia tersebut mencetak gol ke gawang AS Roma, yang merupakan gol perdananya di Serie A sejak 17 Desember 2017 saat ia mencetak gol pembuka dalam duel La Dea kontra Lazio. Musim panas lalu, ia bisa saja memilih Biancoceleste, Torino, atau Cagliari, namun pada akhirnya ia dan agennya memilih bergabung I Lagunari, tim yang menawarkan posisi starter kepadanya untuk membantunya bangkit dan menunjukkan kepada semua orang bahwa badai cederanya selama ini hanya masa lalu.

Milan pun bahagia dengan perkembangan tersebut mengingat mereka telah menyetujui transaksi pinjaman dengan pilihan pembelian di angka 4 juta euro atau Rp64 miliar. Kontrak Caldara akan berakhir pada 2023 mendatang yang berarti nilai residunya pada neraca keuangan klub berada di angka 7 juta euro atau Rp112 miliar musim panas mendatang, dengan gaji kotor di bawah 3 juta euro atau Rp48 miliar. Karena itulah, jika Venezia mempermanenkan statusnya dalam waktu satu tahun ini, Rossoneri mungkin akan rugi, tetapi bisa berhemat dari gajinya.

Artikel Tag: Caldara, Milan, Venezia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/caldara-mulai-bangkit-di-venezia-angin-segar-bagi-milan
6331  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini