Cahill Nikmati Peran Kapten

Penulis: ifan Adhi
Senin 19 Jan 2015, 17:55 WIB
Cahill Nikmati Peran Kapten

Cahill Nikmati Peran Kapten

Ligaolahraga.com -

Gelandang Australia yang bermain untuk Everton Tim Cahill mengungkapakan perasaan senang terpilih sebagai kapten. Ia menikmati tanggung jawab untuk memimpin rekan-rekanya pada perhelatan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Cahill dipastikan akan menjadi Starting Eleven untuk skuad Socceroos. Aksinya yang cemerlang pada Piala Dunia 2006 Jerman cukup untuk menjamin satu tempat untuk Cahill dalam formasi Pim Verbeek. Terlebih dia akan menjadi kapten tim The negeri Kangguru tersebut.

Terpilihnya Cahill sebagai kapten diperkuat dengan cedera yang dialami Harry Kewell dan Mark Viduka menyatakan pensiun. Besar kemungkinan Cahill untuk mengambil alih jabatan keduanya. Ditambah penampilan apiknya di timnas atau di Everton.

Pemain berusia 30 tahun ini mengutarakan terpilihnya sebagai pemimpin adalah sutatu pujian atas prestasinya yang luar biasa. permainan yang bagus di domestik maupun internasional mampu menarik hati Verbeek.

"Saya menganggap ini sebagai suatu pujian. Saya tidak akan menjadi bagian dari Australia jika saya tidak bermain dengan bagus di kancah domestik ataupun internasional," ujarnya.

"Australia membutuhkan seorang figur pemimpin. Ada beberapa nama yang cocok untuk sebagai kapten namun jika tanggung jawab itu diberikan untuk saya maka saya menerimanya," sambung Cahill.

Cahill masih dalam masa penyembuhan setelah melewati cedera yang dideranya. Namun ia akan sepenuhnya fit saat Piala DUnia 2010 Afrika Selatan dimulai. (Rizki)

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cahill-nikmati-peran-kapten
525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini