Cagliari Tunjuk Eks Pelatih SPAL Sebagai Bos Anyar Mereka

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 23 Feb 2021, 15:00 WIB
Leonardo Semplici resmi menjadi pelatih baru Cagliari / via Cagliari Calcio

Leonardo Semplici resmi menjadi pelatih baru Cagliari / via Cagliari Calcio

Berita Liga Italia: Cagliari sekarang telah memiliki pelatih baru. Klub yang berasal dari Kepulauan Sardinia itu menunjuk nama Leonardo Semplici untuk menangani Radja Nainggolan dkk.

Pada hari Senin (22/2) kemarin, Rossoblu resmi memecat pelatih mereka terdahulu yaitu Eusebio Di Francesco yang gagal mengangkat tim keluar dari peringkat papan bawah Serie A.

Hanya selang beberapa jam setelah pemecatan Di Francesco, pihak klub langsung menunjuk Semplici untuk menjadi allenatore tim yang baru.

Semplici sendiri kebetulan memang tengah menganggur setelah pada 10 Feburari lalu ia diputus kontraknya oleh kontestan Serie B yaitu SPAL.

"Kami mengumumkan jika kami telah memberikan kepercayaan kepada Leonardo Semplici untuk menjadi pelatih kepala tim," begitu pernyataan resmi Rossoblu seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Leonardo sepakat menandatangani kontrak dengan klub hingga 30 Juni 2022."

"Dia datang ke Rossoblu bersama asisten pelatih Andrea Consumi, pelatih fisik Yuri Fabbrizzi serta staf teknis Rossano Casoni dan Alessio Rubicini."

Setelah penunjukan ini, tugas berat langsung menanti Semplici karena ia diberi tanggung jawab untuk menyelamatkan Cagliari tetap bertahan di Serie A musim depan.

Dari 23 giornata yang telah berlangsung, Rossoblu sekarang tertahan di urutan ke-18 klasemen sementara dan berjarak lima poin dari zona aman.

Debut Semplici bersama klub barunya pun akan berlangsung pada akhir pekan esok saat Cagliari berjumpa tim promosi Crotone tanggal 28 Februari.

Artikel Tag: Cagliari, Leonardo Semplici

680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini