Cagliari Ikuti Jejak Hellas Verona untuk Pecat Pelatih

Penulis: Rei Darius
Selasa 14 Sep 2021, 22:03 WIB
Cagliari pecat Leonardo Semplici sebagai pelatih.

Leonardo Semplici dipecat oleh Cagliari (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Cagliari menjadi tim kedua Serie A yang memecat pelatih pada musim 2021/2022 ini, setelah hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan perdana.

Hellas Verona telah lebih dulu memecat Eusebio Di Francesco, setelah menelan kekalahan dari tiga pertandingan pembuka musim ini, dan kini Casteddu mengikuti jejak Gialloblu.

Meskipun berada dalam situasi yang lebih baik, dengan meraih satu poin dari tiga laga, klub asal Sardinia itu memutuskan untuk memecat Leonardo Semplici pada hari Selasa (14/9) ini.

"Cagliari mengumumkan bahwa kami sudah membebastugaskan Leonardo Semplici dari jabatannya sebagai pelatih tim utama," demikian pernyataan resmi dari klub.

"Pada saat bersamaan, asisten pelatih Andrea Consumi, pelatih atletik Yuri Fabbrizzi, dan kolaborator teknis Rossano Casoni dan Alessio Rubicini juga dipecat."

Semplici sebenarnya sudah menangani Cagliari sejak musim lalu, tepatnya mulai bulan Februari, dan sukses mengantarkan mereka untuk selamat dari ancaman degradasi pada paruh kedua musim Serie A.

Sportitalia mengabarkan bahwa eks pelatih Inter Milan dan Napoli, Walter Mazzarri, akan menjadi pengganti Semplici. Ia sebenarnya sudah didekati oleh Isolani pada musim lalu untuk menggantikan Di Francesco, namun menolak pada saat itu.

Kini, kabar yang beredar di Italia menyebutkan bahwa kedua belah pihak akan segera melaksanakan pertemuan pada hari ini waktu setempat, namun klub juga menyediakan Diego Lopez dan Beppe Iachini sebagai opsi alternatif.

Artikel Tag: Cagliari, Leonardo Semplici, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cagliari-ikuti-jejak-hellas-verona-untuk-pecat-pelatih
1150  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini