Cagliari Bertahan di Serie A, Claudio Ranieri Isyaratkan Akan Pensiun

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 22 Mei 2024, 12:15 WIB
Claudio Ranieri

Claudio Ranieri

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Cagliari, Claudio Ranieri akan mengundurkan diri dari jabatannya dan meninggalkan dunia sepak bola setelah membawa timnya bertahan di Serie A.

Menurut laporan dari Gianluca Di Marzio dan Sky Sport Italia, Claudio Ranieri akan mengambil langkah menjauh dari dunia sepak bola. Meskipun tidak secara eksplisit dikonfirmasi, tersirat bahwa ia tampaknya akan pensiun dari dunia kepelatihan.

Ini adalah pemutusan kontrak yang telah disepakati bersama, karena Ranieri memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya yang akan berakhir di tahun 2025.

Pria berusia 72 tahun ini dikenal oleh komunitas sepak bola internasional yang lebih luas sebagai dalang di balik keajaiban Leicester City yang menentang badai yang menentang peluang untuk meraih gelar juara Premier League pada 2015-16.

Namun, kecintaannya pada tim asal Sardinia, tempat di mana semuanya bermula dan di mana kisah manajerial Ranieri mungkin akan berakhir, adalah apa yang membuatnya tetap bertahan selama dua tahun terakhir.

Selama dalam karirnya sebagai pelatih profesional, dia telah menikmati dua kali masa jabatan di Sardinia. Dua kali, antara tahun 1988-91 dan 2023 hingga saat ini, Ranieri membawa Cagliari promosi ke Serie A.

Di antara itu, ada banyak sekali daftar mantan klub yang pernah ia tangani, termasuk Napoli, Fiorentina, Valencia, Atletico Madrid, Chelsea, Parma, Juventus, AS Roma, Inter Milan, tim nasional Yunani, Leicester, Nantes, Fulham, Sampdoria, dan Watford.

Artikel Tag: Claudio Ranieri, Cagliari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cagliari-bertahan-di-serie-a-claudio-ranieri-isyaratkan-akan-pensiun
269  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini