Cabaye Resmi Putuskan Pensiun Pada Usia 35 Tahun

Penulis: Dwi Prima
Senin 22 Feb 2021, 22:37 WIB
Cabaye Resmi Putuskan Pensiun Pada Usia 35 Tahun

Yohan Cabaye / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Mantan gelandang Newcastle, Crystal Palace, dan Prancis, Yohan Cabaye telah mengumumkan keputusan pensiun dari sepak bola pada usia 35 tahun.

Cabaye menghabiskan lebih dari lima musim di Liga Premier di periode terpisah, di timur laut dan London dan memenangkan 48 caps untuk negaranya, dengan Lille dan Paris Saint-Germain juga di antara mantan klubnya.

Dia membuat pengumuman di posting Twitter berjudul: "Peluit akhir ..."

Pernyataan terlampir berbunyi: "Dengan emosi yang luar biasa setelah lebih dari 17 tahun gairah, cinta untuk sepak bola, emosi dan kenangan yang luar biasa yang akan selalu terukir di benak saya, saya mengumumkan akhir dari karier sepak bola profesional saya.

"Bahkan jika keputusan ini tampak jelas dan tak terhindarkan setelah melewati usia 35 tahun di dunia sepak bola, itu masih sulit untuk diambil dan diterima karena kecintaan saya pada sepak bola sangat besar."

Cabaye kemudian mengucapkan terima kasih kepada mantan rekan satu timnya, pelatih, pendukung klubnya dan tim nasional Prancis dan keluarganya dalam pesan pensiun yang menyentuh.

Setelah berkembang dengan Lille, Cabaye bergabung dengan Newcastle pada 2011 dan dengan cepat menjadi favorit di Tyneside, mencetak 10 gol Liga Premier dalam dua musim pertamanya dan tujuh dalam 17 pertandingan pada musim 2013-14 sebelum PSG memanggilnya pada Januari dengan tawaran sekitar 19 juta poundsterling.

Dia gagal untuk benar-benar memantapkan dirinya dengan juara bertahan Ligue 1 dan kembali ke Inggris bersama Palace pada 2015, mencetak sembilan gol dalam 96 pertandingan liga meskipun jarang bermain selama 90 menit penuh.

Artikel Tag: Yohan Cabaye, Crystal Palace, Newcastle United

592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini