Butut di Serie A, AS Roma Dinilai Lelah Mental dan Fisik

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 05 Sep 2023, 19:53 WIB
AS Roma dinilai sedang mengalami kelelahan mental dan fisik akibat penampilan yang buruk di tiga laga pembuka Serie A 2023/24 / via Getty Images

AS Roma dinilai sedang mengalami kelelahan mental dan fisik akibat penampilan yang buruk di tiga laga pembuka Serie A 2023/24 / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: AS Roma mengawali Serie A 2023/24 dengan catatan yang buruk. Salah satu jurnalis Italia menilai kalau tim asuhan Jose Mourinho tengah mengalami kelelahan mental dan fisik.

Musim baru Serie A telah bergulir selama tiga pekan. Namun dari tiga giornata yang sudah berlangsung, AS Roma tidak pernah menang dengan sekali meraih hasil seri dan dua kekalahan.

Berkat catatan buruk tersebut, tim serigala ibukota kini terjebak di zona merah dengan duduk di urutan ke-18 klasemen sementara Liga Italia.

Menurut salah satu jurnalis Italia yaitu Andrea Pugliese, Roma saat ini disebut tengah mengalami kelelahan mental dan fisik sehingga sulit untuk bicara banyak di Liga Italia.

"Cuma satu poin dari tiga laga. Secara garis besarnya, fisik mereka tidak merespons dan secara mental mereka mengalami kelelahan," tulis Pugliese di La Gazzetta dello Sport.

"Ini menjadi hal yang serius dan bahkan mengkhawatirkan, meski liga baru memasuki pekan ketiga."

"Di musim ketiganya, Roma asuhan Jose Mourinho tampak begitu lelah secara fisik dan juga mental."

Pugliese lalu menggarisbawahi minimnya aktivitas belanja pemain Roma di bursa transfer akibat keterbatasan dana.

Gara-gara hal tersebut, Mourinho tidak bisa memiliki skuat yang kaya opsi sehingga terpaksa mengandalkan pemain itu-itu saja seperti Lorenzo Pellegrini, Chris Smalling atau Rui Patricio.

"Soal hal ini, ada banyak sekali pemain bintang yang terlalu banyak bermain dalam dua musim terakhir," lanjut Pugliese.

"Di dua musim ke belakang para pemain itu terlalu banyak bermain dan di musim ketiga (Mourinho) mereka akhirnya mencapai titik jenuh dan mungkin ada yang sebagian tidak punya motivasi bermain."

Artikel Tag: AS Roma, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/butut-di-serie-a-as-roma-dinilai-lelah-mental-dan-fisik
398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini