Bustos Dipastikan Fit Untuk Perkuat Borneo FC Di Pekan Ke-3 Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Selasa 14 Sep 2021, 19:45 WIB
Jonathan Bustos dipastikan fit jelang pekan ketiga

Jonathan Bustos dipastikan fit jelang pekan ketiga/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sempat mengalami gangguan yang membuatnya tidak tampil sebagai starter pada pekan kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Jonathan Bustos dipastikan dalam kondisi fit untuk tampil dari menit pertama pada pertandingan pekan ketiga.

Gelandang asal Argentina itu memang jadi motor permainan Borneo FC pada pekan pertama Liga 1 2021/2022. Dia bahkan terpilih sebagai pemain terbaik pekan pertama.

Sayang, kondisinya yang kurang fit membuatnya tidak bisa tampil dari menit pertama pada laga kedua dan baru masuk di babak kedua. Hal itu cukup berpengaruh terhadap penampilan Borneo FC secara keseluruhan, mereka dipaksa menyerah dengan skor 0-1 oleh Persik Kediri.

Melihat besarnya peran gelandang dengan nomor punggung 10 itu, para pendukung Pesut Etam itu pun berharap Jonathan Bustos dapat tampil dari menit pertama kala menghadapi Barito Putera di pekan ketiga, Jumat (17/9) nanti.

"Kondisi Bustos saat ini sudah sangat baik. Dia sudah mengikuti latihan full hari ini dan tidak ada kendala dan Insya Allah dia siap dimainkan di laga berikutnya," kata Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin seperti dikutip dari laman resmi klub.

Diakuinya, peran gelandang 27 tahun itu cukup vital dalam permainan timnya. "Tapi seperti saya katakan tadi, melawan Barito Putera dia sudah bisa kami mainkan," tambahnya.

Amiruddin juga menjelaskan, saat ini secara mental seluruh pemain masih dalam tahap bagus. Artinya kekalahan melawan Persik Kediri sudah bisa dilupakan pemain.

"Kami semua sepakat harus bangkit untuk meraih kemenangan. Apalagi pertandingan berikutnya menghadapi Derby Papadaan, melawan Barito Putera," jelasnya.

Menghidupkan kembali motivasi pemain untuk bermain bagus, menjadi bagian dari tugas pelatih. Yang jelas Amiruddin memastikan situasi dalam tim saat ini sangat kondusif. Hal tersebut dikatakannya menjadi modal bagus melawan Barito Putera.

"Semoga kondisi yang bagus ini membawa kami sukses dipertandingan pekan ketiga," harapnya.

Artikel Tag: bustos, Liga 1, Borneo FC, amiruddin, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bustos-dipastikan-fit-untuk-perkuat-borneo-fc-di-pekan-ke-3-liga-1
371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini