Busquets Tak akan Gabung Manchester City

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 19 Mei 2018, 19:30 WIB
Busquets Tak akan Gabung Manchester City

Manchester City mundur dalam perburuan Busquets. / Getty

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gelandang Barcelona, Sergi Busquets, dipastikan tidak akan bergabung dengan Manchester City musim panas ini. Tim asuhan Pep Guardiola itu dikabarkan enggan menembus kalusul pelepasan Busquets yang mencapai 200 juta euro.

Pep Guardiola merupakan pengagum berat Busquets dan ia sedang mencari amunisi baru untuk memperkuat pilihan skuatnya. Dan pemain berusia 29 tahun masuk dalam daftar incarannya menyusul kepergian Yaya Toure baru-baru ini dari Etihad Stadium.

Namun, juara Premier League itu diperkirakan tidak akan meluncurkan tawaran untuk Busquets setelah mengetahui klausul pelepasannya adalah € 200 juta (sekitar 3,3 triliun rupiah).

Busquets memainkan peran penting dalam kesuksesan klub La Liga selama satu dekade terakhir, dan juga merupakan bagian dari tim Guardiola ketika dia menjadi manajer Barcelona.

Namun, raksasa Spanyol tidak ingin membiarkan pemain penting itu pergi, terutama setelah Andres Iniesta juga meninggalkan Camp Nou pada akhir musim.

Busquets telah memainkan 474 pertandingan bersama Blaugrana sejak melakukan debut tim utama di musim 2008/09. Dia juga telah bermain 102 kali untuk timnas Spanyol.

Pemain bertinggi 189cm itu telah meraih 27 gelar selama kariernya bersama Blaugrana, dengan rincian tujuh La Liga, tiga liga Champions, enam Copa del Rey, lima Piala Super Spanyol, tiga Piala Super Eropa dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Kontrak Busquets bersama Barca sendiri baru akan berakhir pada Juni 2021 mendatang.

Artikel Tag: Sergio Busquets, Barcelona, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/busquets-tak-akan-gabung-manchester-city
405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini