Bursa Transfer Pemain Paruh Musim Liga 1 Dibuka Pada Januari 2023

Penulis: Dayat Huri
Senin 21 Nov 2022, 08:30 WIB
Direktur PT LIB, Ferry Paulus bicara terkait rencana bursa transfer pemain Liga 1

Direktur PT LIB, Ferry Paulus bicara terkait rencana bursa transfer pemain Liga 1/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Meski belum ada kepastian terkait waktu pasti pelaksanaan lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyusun rencana terkait bursa transfer pemain kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu.

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyampaikan rencananya tersebut kepada FIFA selaku induk organisasi sepak bola dunia.

"Kami sudah membuat permintaan untuk itu kepada FIFA," katanya seperti dikutip dari laman Antara.

Sementara terkait kelanjutan kompetisi yang sudah terhenti selama hampir dua bulan, pihaknya masih berfokus untuk membenahi sejumlah hal sebelum benar-benar kembali memutar kompetisi. Fokus utamanya adalah terkait keamanan. Hal itu untuk menghindari tragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan meninggalnya 135 orang tidak kembali terulang.

"Nanti setelah rapat koordinasi soal Liga 1 akan ada workshop untuk implementasi regulasi safety dan security," terang Ferry.

Sebelumnya, PT LIB menyiapkan tiga rencana terkait jadwal lanjutan kompetisi, yaitu 18 November, 25 November, dan 2 Desember. Namun seiring berjalannya waktu, 2 Desember sepertinya jadi pilihan yang kemungkinan akan diambil. Syaratnya, izin dari pemerintah harus segera dikantongi sebelum waktu tersebut.

Izin dari pemerintah juga akan jadi pertimbangan utama PT LIB dalam menentukan format kompetisi nantinya. Apakah tetap menggunakan format home away layak kompetisi normal atau menggunakan sistem bubble, seperti yang pernah diterapkan pada musim 2021/2022 lalu saat kompetisi diputar dalam kondisi Covid-19. Yang pasti, semua pihak yang terlibat dalam dunia sepak bola sepakat untuk sama-sama menggulirkan kembali kompetisi dengan pertimbangan keamanan harus jadi prioritas utama.

Artikel Tag: Liga 1, Ferry, lib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bursa-transfer-pemain-paruh-musim-liga-1-dibuka-pada-januari-2023
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini