Burki: Haaland Segera Mencapai Level Lewandowski

Penulis: Yuni Winata
Jumat 28 Agu 2020, 16:30 WIB
Burki: Haaland Segera Mencapai Level Lewandowski

Erling Haaland - Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Kiper Borussia Dortmund, Roman Burki, meyakini bahwa rekan setimnya, Erling Haaland, akan segera mencapai level bintang Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Haaland dengan cepat menjadikan dirinya sebagai salah satu striker terbaik Bundesliga dengan mencetak 16 gol dalam 18 kali laga sejak dia bergabung dengan Dortmund dari RB Salzburg pada Januari lalu.

Saat ini Haaland akan memulai perjalanannya bersama Dortmund untuk semusim penuh, dan di usianya yang baru 20 tahun, dia diramalkan akan memiliki masa depan cerah.

Setelah finish runner up dibawah Lewandowski dan Bayern di Bundesliga musim lalu, Haaland meminta rekan-rekan setimnya untuk menyamai konsistensi rival mereka itu agar bisa finish sebagai juara Bundesliga musim 2020/21.

Meskipun Burki mengakui bahwa Haaland masih belum berada di level juara treble, Lewandowski, namun Burki meyakini bahwa tak akan butuh waktu lama bagi Haaland untuk mencapai level bintang asal Polandia itu.

“Lewandowski itu luar biasa, Erling masih belum sebagus itu. Lewandowski sudah mempertahankan level impresifnya itu selama bertahun-tahun, tapi jika Erling melanjutkan seperti ini, dia akan dengan cepat berada di levelnya (Lewandowski),” kata Burki pada Kicker.

“Fisik, kecepatan, tehnik, dia memiliki semua yang dibutuhkan.”

Haaland memang masih butuh waktu sebelum dia mencapai level bintang Bayern yang baru saja menyelesaikan musim impresif dengan catatan 55 gol dalam 47 kali laga itu.

Lewandowski membantu Bayern menang treble, yang mereka tutup dengan kemenangan 1-0 atas PSG di final Lga Champions pada Minggu (23/8).

Artikel Tag: Robert Lewondowski, Erling Haaland, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/burki-haaland-segera-mencapai-level-lewandowski
1238  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini