Buntut Hutang untuk Akuisisi Milan, Yonghong Li Dikejar Rentenir

Penulis: Nur Afifah
Selasa 27 Okt 2020, 22:51 WIB
Yonghong Li

Yonghong Li (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Mantan presiden AC Milan Yonghong Li dikabarkan telah dikejar rentenir akibat uang yang ia pinjam untuk membeli raksasa Serie A tersebut beberapa tahun lalu.

Yonghong Li mengakuisisi Rossoneri tiga tahun lalu dan kepemilikannya terasa sangat jauh sekarang. Akan tetapi, ia sempat mengenang masanya di klub selama wawancara awal tahun ini, termasuk pengeluaran besar-besaran yang ia gelontorkan pada jendela transfer musim panas perdananya pada tahun 2017 silam.

Menurut kabar dari Calcio e Finanza, pengusaha asal Cina tersebut masih terlilih hutang pada Teamway sekitar 8.3 juta dolar atau setara Rp124 miliar dan nominal tersebut sebagiannya ia gunakan untuk membeli raksasa Serie A tersebut dari tangan Silvio Berlusconi tiga tahun lalu.

Nominal tersebut belum dilunasi dan gugatan telah diajukan sejak Agustus 2018 lalu, dan meski dengan fakta adanya kesepakatan yang dicapai pada September 2019 bahwa mantan pemilik Il Diavolo tersebut akan membayar 7.3 juta dolar atau Rp117 miliar, nominal tersebut ternyata hingga saat ini belum dibayar.

Akibatnya, perusahaan asal Hongkong tersebut diketahui tengah mencari pengacara untuk menindaklanjuti perkara tersebut.

Milan sendiri saat ini dimiliki oleh Elliott Management yang mengambilalih klub dari tangan Li setelah ia gagal membayar hutangnya, yang juga ia gunakan untuk membeli raksasa Serie A tersebut. Akan tetapi, mereka kini justru lebih stabil secara finansial dan bahkan sudah mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan.

Artikel Tag: Li, Milan, Serie A

3563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini