Bungkam Wycombe, Tottenham Malaju Ke Putaran Kelima Piala FA

Penulis: Vina Enza
Selasa 26 Jan 2021, 05:59 WIB
Tottenham melibas Wycombe 4-1

Harry Winks menyarangkan gol kedua Tottenham ke gawang Wycombe (foto:twitter)

Berita Piala FA: Tottenham membutuhkan waktu hingga menit akhir untuk menundukkan wakil Championship, Wycombe dengan skor 4-1 di pertandingan yang berlangsung Senin (25/01) malam waktu setempat, ketiga gol diciptakan di empat menit terakhir laga guna menghantarkan mereka ke putaran kelima.

Jose Mourinho mengambil kesempatan untuk mengistirahatkan Harry Kane, Son Heung-min dan Tanguy Ndombele di bangku cadangan karena Spurs harus menghadapi jadwal super padat dalam empat kompetisi dalam beberapa bulan ke depan.

Namun demikian ketiga pemain tersebut dibutuhkan di babak kedua untuk menaklukkan Wycombe yang hanya menorehkan tiga kemenangan dalam 23 pertandingan terakhir di kasta kedua liga Inggris, Championship musim ini.

Gareth Bale diberikan kesempatan langka untuk menjadi starer di Tottenham oleh Mourinho namun winger pinjaman dari Real Madrid tersebut melewatkan tiga peluang emas di menit awal guna memberikan keunggulan pada tim tamu.

Malahan Spurs yang harus terhukum saat Fred Onyedinma membawa tuan rumah unggul melalui tembakan jarak jauhnya di menit ke-25. Tim tamu berusaha merespon melalui Japhet Tanganga dan Moussa Sissoko akan tetapi peluang mereka masih membentur mistar. Peluang demi peluang bertadatangan akan tetapi belum menghasilkan hingga Bale membayar peluang yang terbuang di menit-menit awal dengan menyeimbangkan kedudukan di menit akhir babak pertama.

The Lilywhites akan menjamu Liverpool di Premier League pada Kamis nanti, namun Mourinho tetap menurunkan tiga pemain andalannya, Kane, Son dan Ndombele di babak kedua dalam usahanya mengakhiri paceklik trofi selama 13 tahun.

Mereka membutuhkan 30 menit akhir untuk membalikkan kedudukan dan akhirnya sukses saat Winks sukses melakukan terobosan dari pinggirk kotak penalti setelah peluang Kane ditepis oleh Ryan Allsop.

Ndombele menjadi pemain yang telah bertransformasi dalam beberapa pekan terakhir setelah melakoni musim pertama yang sulit di Inggris. Pemain asal Perancis tersebut membawa timnya unggul 3-1 dengan menyambut umpan Son dan menambah satu gol lagi melalui aksi individunya yang membombardir lini pertahanan tuan rumah di menit akhir pertandingan. Selanjutnya Tottenham akan menghadapi Everton di babak 16 besar Piala FA yang akan berlangsung bulan depan di Goodison Park.

Artikel Tag: Tottenham, Wycombe, Piala FA

546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini