Bungkam Paraguay 2-1, Kosta Rika Gagal ke Perempat Final Copa America 2024

Penulis: Depe Ptr
Rabu 03 Jul 2024, 11:04 WIB
Bungkam Paraguay 2-1, Kosta Rika Gagal ke Perempat Final Copa America 2024

Paraguay vs Kosta Rika via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Copa America 2024: Kosta Rika berhasil mengalahkan Paraguay 2-1 dalam pertandingan terakhir Grup D Copa America 2024 pada hari Selasa (02/07), namun tetap gagal melaju ke perempat final setelah finis di posisi ketiga.

Hasil imbang 1-1 antara Brasil dan Kolombia memastikan Kolombia sebagai juara grup dengan tujuh poin, sementara Brasil lolos sebagai runner-up dengan lima poin. Kosta Rika harus pulang dengan empat poin, sementara Paraguay tersingkir setelah mengalami tiga kekalahan.

Kosta Rika membutuhkan hasil yang menguntungkan mereka serta perubahan besar dalam selisih gol untuk bisa lolos. Mereka tidak membuang waktu untuk mencetak gol, ketika kapten Francisco Calvo dan Josimar Alcocer membuat skor menjadi 2-0 dalam waktu tujuh menit. Calvo membuka keunggulan pada menit ketiga dengan sundulan dari tepi kotak penalti, sementara Alcocer, pemain muda berusia 19 tahun, melewati beberapa pemain sebelum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang berhasil mengecoh kiper lawan.

Namun, harapan Kosta Rika untuk lolos sirna 10 menit memasuki babak kedua. Mathias Villasanti menggiring bola ke kotak penalti dan memberikan umpan kepada Ramon Sosa, yang kemudian melepaskan tembakan keras ke sudut atas gawang, mencetak gol pertama bagi Paraguay.

Di masa tambahan waktu, Kosta Rika nyaris kebobolan lagi dari tendangan sudut, tetapi kiper Patrick Sequeira melakukan penyelamatan penting dengan ujung jarinya, menggagalkan upaya Paraguay untuk menyamakan kedudukan.

Meskipun berhasil menang, kemenangan ini tidak cukup untuk membawa Kosta Rika ke perempat final. Pertandingan ini menutup perjalanan Kosta Rika di Copa America, sementara Brasil dan Kolombia melanjutkan langkah mereka ke fase berikutnya.

Artikel Tag: Paraguay, Kosta Rika, Copa America 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bungkam-paraguay-2-1-kosta-rika-gagal-ke-perempat-final-copa-america-2024
1136  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini