Bungkam Burundi 3-0, Kamerun Lolos ke Piala Afrika

Penulis: Depe Ptr
Rabu 13 Sep 2023, 18:05 WIB
Bungkam Burundi 3-0, Kamerun Lolos ke Piala Afrika

Kamerun vs Burundi / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kamerun yang gugup mencetak dua gol di babak kedua untuk mengalahkan Burundi 3-0 di Garoua pada Selasa (12/09) dan lolos ke putaran final Piala Afrika.

Kamerun mengatasi lawan mereka yang bermain berani, ketika Andre Onana menandai kembalinya dia ke tim dengan serangkaian penyelamatan penting.

Kamerun perlu memenangkan pertandingan untuk memastikan tempat di Piala Afrika. Kemenangan membuat mereka finis di puncak Grup C yang terdiri dari tiga tim dan juga memastikan bahwa Namibia akan lolos bersama mereka, sementara Burundi gagal.

Bryan Mbeumo memanfaatkan kecerobohan pertahanan untuk mencetak gol, satu menit memasuki babak kedua sebelum bek Christopher Wooh menyapu bola dari jarak dekat untuk membuat gol kedua pada menit ke-59.

Sundulan Wooh dari tendangan sudut Karl Toko Ekambi gagal dimanfaatkan, namun bola terlepas dan ia dengan cepat menyapunya ke gawang.

Sebuah sapuan yang dilakukan oleh seorang bek memungkinkan kapten Vincent Aboubakar mencetak gol ketiga di menit-menit akhir.

Burundi hanya membutuhkan hasil imbang dan, meskipun peringkat mereka berada di peringkat 98 di bawah Indomitable Lions yang berada di peringkat ke-42, mereka tampil sebagai tim yang lebih baik dan Onana harus melakukan beberapa penyelamatan penting untuk menggagalkan tembakan Bonfils-Caleb Bimenyimana dan Saidi Ntibazonzika.

Onana kembali ke tim setelah perselisihan dengan pelatih Rigobert Song selama Piala Dunia 2022 di Qatar tahun lalu yang mengakibatkan dia dikeluarkan dari tim.

Artikel Tag: Kamerun, burundi, Piala Afrika

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bungkam-burundi-3-0-kamerun-lolos-ke-piala-afrika
208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini