Bungkam AEK Athens, Brighton Lolos ke Babak Sistem Gugur Liga Europa

Penulis: Depe Ptr
Jumat 01 Des 2023, 05:47 WIB
Bungkam AEK Athens, Brighton Lolos ke Babak Sistem Gugur Liga Europa

AEK Athens vs Brighton / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Roberto de Zerbi memuji "hari bersejarah" bagi Brighton and Hove Albion setelah mereka mengalahkan AEK Athens untuk memastikan tempat mereka di babak sistem gugur Liga Europa.

The Seagulls, yang bermain di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, membalas dendam atas kekalahan 3-2 mereka di kandang dari AEK pada pertandingan pembuka babak penyisihan grup untuk memastikan petualangan mereka terus berlanjut.

“Kami menunjukkan mentalitas yang berbeda malam ini, menunjukkan jiwa dan ketahanan kami,” kata De Zerbi kepada UEFA.com.

“Itu adalah hari bersejarah bagi Brighton, bagi klub dan fans kami.

“Ini adalah malam besar bagi klub dan semua orang yang terlibat, para pemain dan fans, hasil yang akan selalu kami ingat.”

Joao Pedro, yang mencetak dua penalti pada pertandingan sebelumnya, kembali membuat gol dari titik penalti saat ia mengecoh kiper Cican Stankovic ke arah yang salah untuk menghasilkan satu-satunya gol di Yunani.

Wasit Sandro Scharer awalnya tidak memberikan penalti setelah Pedro dijatuhkan Damian Szymanski, namun ia membatalkan keputusannya di lapangan setelah disarankan untuk memeriksa monitor di tepi lapangan setelah pemeriksaan VAR.

Harapan AEK untuk bangkit kembali pupus 10 menit kemudian ketika penyerang Mijat Gacinovic, yang menjadi duri bagi tim Brighton sepanjang laga ini, dikeluarkan dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua karena pelanggarannya terhadap Joel Veltman.

Dengan kekuatan ekstra di lapangan, Brighton memonopoli penguasaan bola dan mempertahankan keunggulan selama 25 menit terakhir untuk mengklaim clean sheet ketiga mereka musim ini.

Kemenangan ini berarti The Seagulls akan bermain di fase berikutnya Liga Europa, meskipun mereka harus mengalahkan Marseille dalam pertandingan terakhir Grup B di Stadion Amex pada 14 Desember untuk mengamankan posisi teratas dan menghindari tampil di babak play-off sistem gugur.

Artikel Tag: AEK Athens, brighton, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bungkam-aek-athens-brighton-lolos-ke-babak-sistem-gugur-liga-europa
227  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini