Bundesliga Team of The Season 2023/24, Bayer Leverkusen Cuma Sumbang 2 Pemain

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 20 Mei 2024, 07:30 WIB
Bundesliga

Para Pemain Terbaik Bundesliga 2023/24 (Sumber: theanalyst.com/)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Kompetisi Bundesliga musim 2023/24 telah usai, di mana Bayer Leverkusen dipastikan keluar sebagai juara dan mengukir rekor sebagai satu-satunya tim yang mencatat invincible di sepanjang gelaran kompetisi kasta tertinggi Jerman tersebut. Namun, uniknya mereka hanya menyumbang dua nama pemainnya dalam daftar tim terbaik di kompetisi tersebut.

Kedua nama tersebut adalah Alex Grimaldo dan Florian Wirtz. Mereka memang layak masuk dalam daftar Bundesliga Team of The Season 2023/24, karena berhasil mencatat penampilan yang sangat mengesankan di sepanjang musim bersama Bayer Leverkusen.

Menurut data di laman Who Scored, Wirtz berhasil memenangkan penguasaan bola di lini serang lebih banyak dibandingkan pemain lain, yakni sebanyak 36 kali. Pemain yang masih berusia 21 tahun itu juga menjadi salah satu dari dua pemain yang mampu mencetak dua digit gol dan assists di musim ini.

Sementara itu penguasa sepakbola Jerman sebelumnya, Bayern Munich, justru menyumbang tiga nama pemainnya dalam daftar Bundesliga Team of The Season 2023/24, mereka adalah Leroy Sane, Jamal Musiala, dan Harry Kane. Dari ketiga nama tersebut, Kane memang sangat layak untuk masuk dalam daftar tim terbaik di musim ini, karena bomber asal Inggris tersebut berhasil keluar sebagai top skor dengan mencetak total 36 gol. Kane hanya tertinggal lima gol dari rekor gol Robert Lewandowski di kompetisi kasta tertinggi Jerman tersebut.

Dalam daftar tersebut, di lini depan Kane bertandem dengan bomber penuh kejutan milik VfB Stuttgart, Serhou Guirassy. Pemain senior berusia 28 tahun itu juga tampil tak kalah gilanya, di mana ia berhasil mencetak 28 gol dan menjadi pemain dengan tingkat konversi peluang terbaik, 30.4 persen.

Artikel Tag: Bundesliga, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bundesliga-team-of-the-season-202324-bayer-leverkusen-cuma-sumbang-2-pemain
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini