Bukayo Saka Sejajarkan Diri dengan Benzema dan Suarez di Liga Champions

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 01 Des 2023, 02:00 WIB
Bintang Arsenal, Bukayo Saka, merayakan golnya ke gawang Lens

Bintang Arsenal, Bukayo Saka, merayakan golnya ke gawang Lens. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Pemain sayap Arsenal, Bukayo Saka, menyamai catatan Luis Suarez dan Karim Benzema berkat kontribusinya dalam kemenangan besar 6-0 The Gunners atas RC Lens di Grup B pada Kamis (30/11) dini hari WIB.

Memimpin Lens dan PSV Eindhoven dengan keunggulan empat poin menjelang pertandingan di Emirates Stadium, Arsenal bisa saja lolos ke babak 16 besar tanpa harus berkeringat seandainya PSV kalah dari Sevilla. Kemenangan 3-2 PSV atas sang juara bertahan Liga Europa mematahkan pemikiran tersebut, namun anak asuh Mikel Arteta tahu bahwa satu poin di London utara akan cukup untuk memastikan posisi dua besar dengan satu pertandingan tersisa.

The Gunners kalah 2-1 dari Lens pada pertemuan pertama bulan lalu meskipun menguasai penuh jalannya pertandingan, namun mereka mencabik-cabik wakil Prancis tersebut dalam penampilan tanpa ampun di babak pertama di Emirates Stadium — dengan intensitas yang tidak terlalu tinggi.

Kai Havertz, Gabriel Jesus, Saka, Gabriel Martinelli dan Martin Odegaard semuanya menjebol gawang Brice Samba di 45 menit pertama, sebelum penalti Jorginho di menit-menit akhir menambah jumlah gol tuan rumah menjadi enam, yang dengan tegas memastikan mereka lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Beberapa rekor tim dipecahkan oleh Arsenal, tetapi ada pencapaian pribadi yang penting bagi Bukayo Saka, yang memberikan assist kepada Jesus sebelum mencetak gol, saat Samba menangkis tendangan Martinelli yang mengarah kepadanya. Dengan demikian, pemain asal Inggris ini mencatatkan gol dan assist untuk pertandingan kandang ketiga di Liga Champions, setelah sebelumnya juga mencetak gol dan memberi assist saat Arsenal mengalahkan PSV dan Sevilla.

Sejak musim 2003-04, hanya Luis Suarez dan Karim Benzema yang mampu mencetak gol dan memberikan assist dalam tiga laga kandang Liga Champions secara beruntun. Suarez melakukan hal tersebut untuk Barcelona pada musim 2015-16. Sementara itu, Benzema mencetak satu gol dan satu assist dalam empat laga kandang di kompetisi tertinggi Eropa secara beruntun bagi Real Madrid pada musim 2011-12.

Artikel Tag: Bukayo Saka, Arsenal, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukayo-saka-sejajarkan-diri-dengan-benzema-dan-suarez-di-liga-champions
290  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini