Bukayo Saka Disebut Belum Jadi Pemain Kelas Dunia, Eks Arsenal Marah Besar

Penulis: Depe Ptr
Rabu 28 Feb 2024, 09:26 WIB
Bukayo Saka Disebut Belum Jadi Pemain Kelas Dunia, Eks Arsenal Marah Besar

Bukayo Saka via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ian Wright mengatakan dia 'sangat kecewa' mendengar pernyataan Rio Ferdinand baru-baru ini bahwa Bukayo Saka belum menjadi pemain 'kelas dunia' dan yakin pemain sayap Arsenal itu berhak 'kecewa' dengan komentar tersebut.

Saka (22 tahun) menikmati musim individu yang luar biasa untuk The Gunners, mencetak 16 gol dan 12 assist di semua kompetisi. Klubnya juga dalam posisi bagus untuk meraih trofi di Premier League dan Liga Champions musim ini.

Namun, mantan bek legendaris Manchester United, Ferdinand menyeret nama Bukayo Saka ke dalam perdebatan mengenai kredibilitas 'kelas dunia' yang dimilikinya awal bulan ini, dan menegaskan bahwa pemain tim nasional Inggris itu belum pantas menyandang label tersebut.

Namun, Ferdinand berpendapat bahwa Phil Foden dapat dianggap sebagai 'kelas dunia', meskipun penyerang Manchester City itu memiliki statistik serupa dengan Saka, setelah membuat 17 gol dan 10 assist musim ini.

Tidak mengherankan, pernyataan Ferdinand memicu reaksi keras dari pendukung Arsenal. Menanggapi pencapaian Saka di podcast Wrighty's House, Wright berkata: "Saya hanya ingin dia terus melanjutkannya, teruskan saja karena itulah intinya. Saya mendapat pesan yang sangat bagus darinya tentang betapa senangnya dia dan saya merasakan hal yang sama.

"Saya ingat ketika saya berbicara tentang dia sebagai pemain bertalenta dan orang-orang menertawakan saya dan mengatakan hal-hal seperti itu, tetapi dia tetap melanjutkannya dan terus melakukan apa yang dia lakukan di usianya.

"Saya sudah katakan sebelumnya bahwa jika kami terus melakukan sesuatu, Bukayo Saka akan menjadi salah satu roda penggerak utama Arsenal meraih kesuksesan. Saya sangat senang hal ini terjadi padanya dan dia sangat membumi. Saya tahu Rio mengatakan itu (bukan pemain kelas dunia), saya rasa ini percakapan yang sangat dangkal. Itu sangat subyektif."

Artikel Tag: Bukayo Saka, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukayo-saka-disebut-belum-jadi-pemain-kelas-dunia-eks-arsenal-marah-besar
296  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini