Bukan Wenger, Pemain yang Harus Disalahkan karena Arsenal Minim Prestasi

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 07 Jun 2020, 17:00 WIB
Bukan Wenger, Pemain yang Harus Disalahkan karena Arsenal Minim Prestasi

Denilson dan Arsene Wenger. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan gelandang Arsenal, Denilson, mengatakan dia dan rekan satu timnya yang harus disalahkan atas minimnya prestasi yang diraih The Gunners selama paruh kedua klub di bawah manajemen Arsene Wenger.

Gelandang asal Brasil itu pindah ke klub London utara dari Sao Paolo saat masih berusia 18 tahun pada 2006, dan pada saat itu ia dianggap sebagai salah satu talenta paling berbakat di sepak bola Amerika Selatan. Tetapi Denilson tidak pernah memenuhi potensinya, kemudian kembali ke Sao Paulo dengan status pinjaman pada 2011 dan secara permanen dua tahun kemudian.

Masa-masa Denilson di Arsenal bertepatan dengan puasa gelar klub selama sembilan tahun setelah memenangkan Piala FA pada 2005. Padahal, Wenger memimpin The Gunners memenangkan tiga gelar Premier League dalam kurun waktu enam tahun antara 1998 dan 2004.

Namun, Denilson bersikeras bahwa keringnya prestasi Arsenal bukan karena manajemen Wenger, dan pemain berusia 32 tahun itu menyalahkan para pemain karena membuat beberapa kesalahan fatal di lapangan.

"Visi Wenger merupakan hal yang benar," kata Denilson kepada The Guardian. "Jika ada orang yang bisa disalahkan, itu adalah para pemain di lapangan. Ada sedikit kesalahan yang mengarah pada gol.

"Arsene Wenger adalah salah satu manajer terbaik yang pernah bekerja dengan saya. Saya hanya bisa berterima kasih padanya atas apa yang dia lakukan untuk saya."

Denilson memenangkan Copa Libertadores saat berseragam Sao Paolo, tetapi ia tidak pernah mengangkat trofi selama waktunya bersama Arsenal. The Gunners lolos ke final Piala EFL pada 2007 dan 2011, tetapi dikalahkan Chelsea dan Birmingham City, dan Denison mengaku kecewa karena gagal mengangkat trofi di London utara.

"Satu hal yang paling menyakitkan bagi saya adalah tidak memenangkan medali bersama Arsenal. Kami mencapai dua final di kompetisi piala dan kehilangan keduanya," lanjut Denilson.

"Rekan satu tim saya sangat berbakat: Thierry Henry, Gilberto Silva, Jens Lehmann, Cesc Fabregas. Arsenal memainkan sepak bola yang benar-benar indah. Saya tidak bisa mengerti bagaimana kita tidak mendapatkan medali dan apa yang salah."

Artikel Tag: Denilson, Arsene Wenger, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukan-wenger-pemain-yang-harus-disalahkan-karena-arsenal-minim-prestasi
2126  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini