Bukan Singgung Soal Ibu, Ini Yang Diucapkan Marco Materazzi ke Zidane

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 11 Apr 2023, 18:05 WIB
Setelah 17 tahun, Marco Materazzi akhirnya mengungkap provokasi apa yang dilontarkannya kepada Zinedine Zidane di final Piala Dunia 2006 / via Reuters

Setelah 17 tahun, Marco Materazzi akhirnya mengungkap provokasi apa yang dilontarkannya kepada Zinedine Zidane di final Piala Dunia 2006 / via Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan bek Italia yaitu Marco Materazzi, akhirnya mengungkap apa ucapannya kepada Zinedine Zidane di final Piala Dunia 17 tahun silam.

Pada final Piala Dunia 2006 yang berlangsung di Jerman, Marco Materazzi sukses menjadi juara setelah Timnas Italia mengalahkan Prancis melalui adu tendangan penalti.

Namun momen yang paling dikenang oleh banyak orang adalah insiden antara dirinya versus Zinedine Zidane.

Zidane sekonyong-konyong menanduk dada Materazzi, yang mana insiden tersebut membuat Zidane dikartu merah dan tidak bisa mengikuti sesi tendangan penalti yang membuat Prancis kalah.

17 tahun setelah insiden ikonik tersebut berlangsung, Materazzi pun akhirnya buka suara terkait ucapannya yang membuat Zidane berang.

Kepada Italian Football TV Materazzi menceritakan bagaimana awal mula tandukan itu terjadi.

"Kalian tahu NBA? Soal provokasi?" ucap pria 49 tahun.

"Provokasi saya sebenarnya tidak ada apa-apanya. Dia (Zidane) menawarkan diri untuk bertukar seragam (di akhir pertandingan)."

"Saya bilang: tidak, saya maunya saudara perempuanmu saja," ujar mantan bek Inter Milan ini.

Materazzi sekaligus membantah hoax sejumlah media yang menyebut Zidane naik pitam gara-gara dirinya menghina ibunda bekas kapten Prancis tersebut.

Dalam wawancara di tempat terpisah beberapa waktu silam, Zidane juga sudah mengklarifikasi kalau Materazzi memang menyinggung saudara perempuannya yaitu Lila.

Zidane sendiri mengaku labil emosinya saat itu dan tidak bisa mengendalikan dirinya untuk menanduk Materazzi.

"Dia memprovokasi saya dengan menyeret saudara saya Lila," ucap Zidane kepada L'Equipe.

"Saya tidak bangga (dengan tandukan itu), tetapi itu sudah menjadi bagian dari karier saya."

"Di waktu itu emosi saya sedang labil. Dia tidak mencela ibu saya, tetapi iya dia menyeret saudara perempuan saya," tutup Zizou.

Artikel Tag: Marco Materazzi, Zinedine Zidane

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukan-singgung-soal-ibu-ini-yang-diucapkan-marco-materazzi-ke-zidane
1609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini