Bukan Salah Messi, Alves Kritisi Kebijakan Transfer Barcelona Atas Kegagalan di Liga Champions

Penulis: Rei Darius
Minggu 12 Mei 2019, 19:45 WIB
Bukan Salah Messi, Alves Kritisi Kebijakan Transfer Barcelona Atas Kegagalan di Liga Champions

Lionel Messi bukan penyebab Barcelona gagal di Liga Champions (Image: Zimbio)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Mantan defender Barcelona, Dani Alves, menyatakan bahwa Lionel Messi tetap merupakan pemain terbaik dunia, meskipun tampil di bawah performa biasanya ketika La Blaugrana dihancurkan dengan skor 4-0 oleh Liverpool dan tersingkir dari Liga Champions.

Sang peraih lima penghargaan Ballon d'Or itu tidak mampu membuktikan keperkasaannya di Anfield pada hari Selasa (7/5) lalu, padahal sempat mencetak dwigol sensasional pada leg pertama di Camp Nou.

Namun tim tamu tidak mampu berkutik apapun menghadapi tekad dari skuat asuhan Jurgen Klopp yang mengakibatkan derasnya kritikan terhadap kebijakan transfer klub yang gemar membeli para pemain asing dengan harga mahal.

Dan mantan full-back Barca, Alves, meyakini bahwa perubahan pendekatan telah memberikan dampak secara negatif kepada La Blaugrana dari penghargaan mereka terhadap para pemain lulusan akademi La Masia.

"Ketika saya melihat cerita mengenai bagaimana Barca kini belanja pemain di pasar transfer, Anda dapat merasakan perubahan dalam filosofi mereka," ucap bek kanan asal Brasil ini kepada ESPN. "Barca harusnya mengembangkan para pemain.

"Mereka tidak mengubah gaya bermain, mereka mendatangkan para pemain untuk posisi yang spesifik. Kini ada perasaan bahwa mereka terlalu aktif di pasar transfer, namun saya juga berpikir bahwa kritikan itu terlalu oportunistik. 

"Itu adalah hal yang mudah untuk mengajari setelah tersingkir. Anda tahu bahwa Barca masih akan menguasai bola dan membuat operan-operan yang bagus. Itu tidak penting mengenai siapa yang datang atau siapa yang pergi. Itulah identitas mereka."

Alves dengan lekas membela Messi, yang merupakan lulusan akademi La Masia, menyebutnya tetap merupakan pemain terbaik dunia meski tanpa Liga Champions lagi musim ini.

"Saya masih merasa bahwa orang yang tak tersentuh di dunia sepak bola adalah Leo (Messi) karena apapun yang dibawanya dalam permainan ini. Meskipun keadaan tidak berjalan baik, Leo selalu baik-baik saja. Namun ini adalah olahraga tim dan semua orang memiliki tanggung jawabnya masing-masing.

"Cristiano (Ronaldo), Leo dan Neymar menjadi bahasan utama ketika keadaan berjalan dengan baik bagi tim mereka, namun mereka juga akan tetap menjadi bahasan utama ketika keadaan tidak berjalan dengan baik."

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Dani Alves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukan-salah-messi-alves-kritisi-kebijakan-transfer-barcelona-atas-kegagalan-di-liga-champions
2611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini