Bukan Juara, Luciano Spalletti Punya Target Ringan di EURO 2024

Penulis: Uphit Kratos
Kamis 07 Des 2023, 10:30 WIB
Luciano Spalletti

Luciano Spalletti

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih timnas Italia, Luciano Spalletti tegaskan jika targetnya di EURO 2024 sekarang hanya bermain seoptimal mungkin, dan membangun tim yang berkembang.

Dalam sebuah wawancara bersama Correa dello Sport, pelatih timnas Italia, Luciano Spalletti ditanya tentang targetnya bersama gli Azzurri. Menurutnya, yang terpenting sekarang adalah para pemainnya bisa terus berkembang.

"Kami harus menciptakan kebiasaan yang benar, rasa tanggung jawab dan motivasi untuk membuat kami menjadi tim nasional yang kuat.” ujar Spalletti.

“Saya senang dengan kelolosan [ke EURO 2024], bukan hanya karena hasilnya, tetapi juga karena cara kami bermain di setiap pertandingan, meskipun tidak setiap saat. Kami bermain dengan baik selama 45, 60 atau 70 menit, tidak pernah sepanjang pertandingan. Kami berada di jalur yang tepat, tetapi kami membutuhkan waktu."

"[Untuk target] Saya tidak menetapkan batasan, semuanya tergantung pada seberapa banyak kami bisa berkembang. Pertama-tama, di dalam diri kami sendiri. Kami memiliki banyak pemain yang masih bisa berkembang.”

“Giorgio Scalvini, Destiny Udogie, Gianluca Scamacca. Di lini depan, kami memiliki Mateo Retegui, Giacomo Raspadori, Moise Kean, Ciro Immobile, dan masih banyak lagi yang tidak terpikirkan oleh orang-orang.”

“Raspadori adalah sosok yang fantastis. Dia berkomitmen untuk berlatih dan mempersiapkan diri untuk ujian Universitas. Dan izinkan saya mengatakan bahwa Chiesa adalah salah satu pemain yang termasuk dalam keindahan langka dari para ilusionis sepak bola.”

“Pemain seperti dia membuat para pelatih menjadi beruntung dan menawarkan solusi yang tidak ada di dalam daftar pemain saya. Kualitas dari para pemain berbakat lebih unggul daripada instruksi yang bisa diberikan oleh pelatih mana pun.”

Artikel Tag: Luciano Spalletti, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukan-juara-luciano-spalletti-punya-target-ringan-di-euro-2024
340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini