Bukan Jesus, Cedera pada Pemain Ini Bisa Berakibat Fatal untuk Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 09 Des 2022, 02:00 WIB
Striker Arsenal Gabriel Jesus diperkirakan akan absen sampai tiga bulan

Striker Arsenal Gabriel Jesus diperkirakan akan absen sampai tiga bulan. (Foto: Craig Mercer/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan gelandang Arsenal, Ray Parlour, membahas cedera yang tengah dialami Gabriel Jesus. Meksipun The Gunners dirugikan saat ini, dia berpendapat ada pemain lain yang bisa menghancurkan tim Mikel Arteta jika ikut mengalami cedera.

Gabriel Jesus mengalami cedera lutut saat bertugas di Piala Dunia ketika Brasil menghadapi Kamerun selama pertandingan terakhir penyisihan grup. Dia telah menjalani operasi yang sukses pada hari Selasa dan segera memulai program rehabilitasinya, tetapi sang striker diperkirakan akan absen hingga tiga bulan.

Meski Jesus baru mencetak lima gol musim ini dan mandul dalam 11 pertandingan terakhirnya untuk Arsenal, tim London utara - yang berada di puncak klasemen Premier League - jelas akan sangat kehilangan karena dia bermain tidak kenal lelah di lapangan.

Namun, terlepas dari pukulan Jesus, Ray Parlour menyatakan bahwa ini bukanlah hal terburuk yang bisa terjadi pada Arsenal. Dia berpendapat bahwa cedera Thomas Partey akan jauh lebih merusak daripada cedera striker asal Brasil.

“Saya mendengar awalnya hanya tiga minggu tetapi sekarang tampaknya tiga bulan yang jelas merupakan masalah yang jauh lebih besar. Dalam hal perebutan gelar, saya pikir Thomas Partey bisa dibilang lebih penting bagi tim daripada Jesus. Jika dia cedera, kami mungkin berjuang tanpa bantuan untuk posisi itu,” kata Parlour kepada Sportslens.

“Saya yakin Mikel Arteta senang setiap kali salah satu pemainnya tersingkir dari Piala Dunia tanpa cedera! Masih ada 24 pertandingan tersisa di Premier League dan pertandingan akan semakin padat dan cepat begitu dimulai lagi, jadi dia akan membutuhkan skuatnya yang sebugar mungkin.”

Komentar-komentar ini bisa menjadi petunjuk kepada Arteta tentang apa yang harus menjadi prioritasnya di bulan Januari. Ya, Arsenal dapat membawa striker baru dan pemain sayap baru, tetapi penguatan di lini tengah juga penting.

Di luar Partey dan Granit Xhaka, The Gunners sangat rentan di posisi itu dan jendela transfer Januari perlu dilihat sebagai kesempatan untuk mengatasi masalah ini. Dan seperti yang dikatakan Parlour, kehilangan Partey bisa menjadi bencana besar untuk tim London utara.

Artikel Tag: Arsenal, ray parlour, Gabriel Jesus, Thomas Partey

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukan-jesus-cedera-pada-pemain-ini-bisa-berakibat-fatal-untuk-arsenal
545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini