Bukan Hanya Cedera, AC Milan Juga Ternyata Punya Masalah Stamina

Penulis: Uphit Kratos
Senin 11 Des 2023, 05:45 WIB
Pelatih AC Milan Stefano Pioli

Pelatih AC Milan Stefano Pioli

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Selain banyaknya cedera, terdapat statistik aneh lainnya yang menimbulkan tanda tanya besar seputar latihan kebugaran pasukan Stefano Pioli di AC Milan.

Rossoneri telah dihancurkan oleh berbagai kemunduran, sebagian besar dari mereka mengalami cedera otot, yang menunjukkan adanya masalah dengan rutinitas latihan mereka di Milanello.

Setelah kekalahan 3-2 dari Atalanta, telah ditunjukkan bahwa AC Milan juga menunjukkan kurangnya daya tahan yang serius dan cenderung hancur dalam setengah jam terakhir pertandingan mereka.

Di Serie A dan Champions League, Milan telah kebobolan total 25 gol dan 13 di antaranya tercipta di menit ke-60 dan seterusnya.

Itu berarti lebih dari 50 persen dari gol yang terjadi ke gawang Mike Maignan, ternyata terjadi selama setengah jam terakhir, dengan tambahan dengan penghentian pertandingan.

Hal ini mungkin bukan hanya karena masalah fisik, namun juga rossoneri punya masalah psikologis yang harus dibenahi Stefano Pioli, kondisi yang pada akhirnya membuat mereka kehilangan fokus dan konsentrasi.

Hal tersebut juga tercermin dalam catatan kedisiplinan dalam kekalahan 3-2 atas Atalanta hari ini, di mana terdapat enam kartu kuning untuk para pemain Milan, semuanya dari menit ke-71 dan seterusnya.

Itu termasuk dua kartu yang diterima Davide Calabria. Dalam laga tersebut, sang kapten harus diusir ke luar lapangan, yang pada akhirnya menjadikan Atalanta berhasil menciptakan gol penentu kemenangan lewat Luis Muriel.

Artikel Tag: Stefano Pioli, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukan-hanya-cedera-ac-milan-juga-ternyata-punya-masalah-stamina
160  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini