Bukan Hadiah, Mourinho Tegaskan Dele Alli Layak Jadi Starter vs Fulham

Penulis: Vina Enza
Jumat 05 Mar 2021, 20:18 WIB
Mourinho tegaskan Dele Alli layak menjadi starter

Dele Alli dan Son Heung Min (foto:twitter)

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho menegaskan bahwa Dele Alli layak menjadi starter di pertandingan Tottenham melawan Fulham yang berakhir dengan kemenangan tim tamu 1-0 di pertandingan yang berlangsung Kamis (04/03) malam waktu setempat di Craven Cotagge.

Dele Alli menjadi starter untuk kali pertama di pertandingan Premier League dalam enam bulan terakhir ini. Jose Mourinho memuji performa gelandang 24 tahun tersebut melawan Fulham dan menegaskan bahwa sang pemain memang layak menjadi starter di kemenangan atas The Whites Kamis malam kemarin.

Gelandang internasional Inggris tersebut menjadi starter untuk kali pertama di Premier League dalam enam bulan terakhir dan memainkan peranan penting dalam proses terjadinya gol tunggal kemenangan Tottenham yang merupakan gol bunuh diri pemain tuan rumah, Tosin Adarabioyo di babak pertama.

Alli lebih banyak tampil di pertandingan Liga Europa dan Mourinho mengatakan kerja keras sang pemain di kompetisi teresebut dan di sesi latihan kini sudah terbayar.

“Ia layak menjadi starter, ini bukanlah hadiah, melainkan sebuah konsekuensi dari kinerjanya sejak ia kembali dan berlatih 100 persen,”ujar sang manajer setelah pertandingan seperti yang dikutip The Independent.

“Ia telah memberikan kami banyak hal penting, ia tampil dengan sangat baik di Liga Europa dan sangat bagus di setiap menit yang dimilikinya di lapangan.

“Ia sangat pantas, kami membutuhkan skuat yang kami miliki.”

The Special One menyaksikan timnya dengan susah payah bertahan di babak kedua untuk mempertahankan keunggulan di babak pertama. Dan mereka cukup beruntung setelah gol penyeimbang tuan rumah yang dicetak Josh Maja di babak kedua dianulir VAR karena handball yang dilakukan Mario Lemina.

Artikel Tag: Mourinho, Dele Alli, Tottenham, fulham

1877  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini