Bukan Cuma Milan, Melunasi Denda Rafael Leao Juga Untungkan Lille

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 11 Apr 2023, 21:15 WIB
Rafael Leao

Rafael Leao

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Penyelesaian kontrak striker AC Milan, Rafael Leao, sangat bergantung pada pertarungan Sporting CP dan Lille. Keduanya masih berdebat terkait denda.

Setelah mengakhiri kontraknya dengan Sporting CP di tahun 2018, Rafael Leao telah diperintahkan untuk membayar ganti rugi sebesar 16,5 juta Euro, yang kini telah meningkat menjadi lebih dari 20 juta Euro dengan bunga.

Lille yang dianggap terlibat dalam situasi ini, dipaksa untuk ikut bertanggung jawab, dimana klub asal Prancis tersebut membuka kemungkinan untuk bersedia membayar denda tersebut secara penuh, meringankan Leao dari kewajibannya.

Seperti yang disoroti oleh Pietro Mazzara dalam editorial terbarunya untuk MilanNews, Lille membayar sebagian atau seluruh denda akan bermanfaat bagi semua pihak, dimana mereka memiliki klausul penjualan kembali sebesar 15%.

Jika sampai Leao memperbarui kontraknya dengan Milan, maka secara otomatis ini akan menjamin jumlah yang lebih besar di masa depan.

Tanpa perpanjangan kontrak, pemain 23 tahun tersebut akan pergi dengan harga diskon di musim panas nanti, dan imbasnya akan menimpa Lille juga..

Mereka akan tetap dituntut membayar sebagian denda tersebut, dan juga kehilangan kesmepatan mendapatkan keuntungan besar dari penjualan Leao karena harga pemain yang sudah terjun bebas di musim panas nanti.

Melunasi denda tersebut akan memudahkan pembaruan kontrak dengan AC Milan dan juga meletakkan dasar untuk penjualan yang lebih besar.

Artikel Tag: Rafael Leao, AC Milan, Sporting CP

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukan-cuma-milan-melunasi-denda-rafael-leao-juga-untungkan-lille
2952  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini