Bukan Adaptasi, Penurunan Fikayo Tomori Disebabkan Faktor Mental

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 22 Mar 2023, 06:45 WIB
Fikayo Tomori

Fikayo Tomori/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan sangat bingung dengan penurunan total performa Fikayo Tomori. Kemungkinan Tomori masih bingung dengan perannya dalam skema tiga bek sejajar.

Seperti yang dicatat oleh Milan News, tidak ada alasan yang jelas mengapa bek tengah AC Milan, Fikayo Tomori tidak mampu tampil dengan baik saat ini. Padahal sebelumnya, pemain asal inggris tersebut sangat bisa diandalkan rossoneri.

Hingga saat ini, media fanbase rossoneri tersebut baru bisa menduga Tomori masih beradaptasi dengan peran baru dalam barisan pertahanan tiga bek sejajar yang mulai diterapkan Stefano Pioli dalam beberapa pertandingan terakhir.

Namun analisa tersebut masih sangat prematur, mengingat dia sudah pernah bermain dalam barisan tiga bek sejajar sebelumnya, bahkan Tomori tampil cukup baik saat Pioli pertama kali menerapkan skema tersebut.

Penjelasan potensial lainnya yang bisa dipertimbangkan adalah, pemain 24 tahun tersebut masih kesulitan dengan tekanan dari kampanye buruk dan perjuangan untuk finis di empat besar Serie A musim ini.

Kondisi ini diperparah dengan kondisi emosi dan mungkin membutuhkan jeda internasional untuk mereset pikirannya tersebut.

Tentu saja Tomori bukan satu-satunya pemain AC Milan yang tampil jauh di bawah level dari biasanya. Pierre Kalulu dan Malick Thiaw pun tidak tampil dalam performa terbaiknya, padahal sebelumnya banyak dipuji dengan penampilannya.

Terutama Thiaw, pemain asal Jerman tersebut dinilai sebagai ‘temuan emas’ rossoneri karena di usianya yang masih muda, dia berhasil jadi tulang punggung lini pertahanan Il Diavolo saat beralih ke skema tiga bek sejajar.

Artikel Tag: fikayo tomori, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bukan-adaptasi-penurunan-fikayo-tomori-disebabkan-faktor-mental
2635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini