Buffon Menuju ke FC Porto untuk Gantikan Casillas?

Penulis: Rei Darius
Selasa 11 Jun 2019, 23:15 WIB
Buffon Menuju ke FC Porto untuk Gantikan Casillas?

Gianluigi Buffon bisa bergabung dengan FC Porto (Image: BBC Sport)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Eks penjaga gawang Juventus dan tim nasional Italia, Gianluigi Buffon, kabarnya bisa bergabung dengan FC Porto untuk menjadi pengganti Iker Casillas yang mungkin akan pensiun setelah mengalami serangan jantung pada bulan Mei lalu.

Buffon baru saja meninggalkan Paris Saint-Germain setelah kontraknya yang hanya berdurasi satu tahun tidak diperpanjang oleh klub ibu kota Prancis tersebut pada musim panas ini.

Ia telah dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk Barcelona yang membutuhkan pengganti Jasper Cillessen, ataupun kembali ke klub profesional pertamanya, Parma, pada musim panas ini, namun warta teranyar menyatakan bahwa dia bisa menuju ke Liga Portugal.

Surat kabar asal Portugal, O Jogo, menyebut bahwa kabar ini sebagai suatu hal yang bombastis ketika mengutip kabar dari Tuttosport bahwa Buffon bisa bergabung dengan Porto pada bursa transfer musim panas ini.

Dalam kabar tersebut juga menyebutkan bahwa kiper berusia 41 tahun ini siap untuk menjadi pengganti sahabat karibnya, Casillas, di kubu Estadio do Dragao pada musim depan.

Mantan kiper Real Madrid itu diperkirakan bisa pensiun dari dunia sepak bola secara terpaksa setelah mengalami serangan jantung pada bulan Mei lalu ketika menjalani sesi latihan bersama Porto.

Kedua penjaga gawang ini merupakan rival di level klub bersama Juventus dan Real Madrid, serta di level tim nasional bersama Italia dan Spanyol, yang pernah saling berhadapan pada final Piala Eropa 2012 silam, namun Buffon dan Casillas dikenal saling menghormati satu sama lain.

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, FC Porto, Iker Casillas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/buffon-menuju-ke-fc-porto-untuk-gantikan-casillas
1676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini