Buffon: Bukan Saat yang Tepat Analisa Kekuatan Man United!

Penulis: Demos Why
Selasa 18 Des 2018, 19:08 WIB
Buffon: Bukan Saat yang Tepat Analisa Kekuatan Man United!

Gianluigi Buffon (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon, menegaskan bahwa bukan saat yang tepat untuk menganalisa kekuatan Manchester United di babak 16 besar. Pasalnya kedua tim baru berhadapan pada Februari tahun depan dan masih ada kesempatan untuk melakukan pembenahan.

Paris Saint-Germain sendiri dipastikan akan menghadapi Manchester United pada babak 16 besar Liga Champions musim ini. Leg pertama sendiri akan digelar di Old Trafford pada Februari 2019 mendatang.

PSG sendiri menjadi tim unggulan pada babak ini jika menilik laju kedua tim di kompetisi domestik. Les Parisiens begitu perkasa di Ligue 1 dengan meraih 14 kemenangan serta 2 hasil imbang dan tanpa tersentuh kekalahan. Sementara MU, hingga pekan ke-17 Premier League baru meraih 5 kemenangan yang membuat mereka tercecer di papan tengah klasemen.

Kendati demikian, Buffon menilai hasil drawing yang mempertemukan PSG dan MU bukanlah keberuntungan bagi timnya. Pasalnya, meski United saat ini tengah terpuruk namun mereka masih memiliki potensi untuk mengancam PSG. salah satu alasannya karena pertemuan kedua tim akan digelar dua bulan lagi yang berarti selama itu pula Setan Merah bisa melakukan sejumlah pembenahan termasuk mengganti pelatih dan mendatangkan beberapa pemain baru.

"Tidak, hasil undian ini tidaklah mudah," ujar Buffon dilansir dari Tribal Football.

"Beberapa tim menerima hasil undian yang cukup sulit. Saya bisa melihat bagaimana Juve harus menghadapi Atletico Madrid. Beyern Munchen harus menghadapi Liverpool. Dan saya pikir hal serupa juga dialami Barcelona serta Real Madrid."

"Tapi kami harus berani. Kami harus tampil dengan mentalitas seperti yang kami perlihatkan di laga terakhir fase grup Liga Champions."

"Namun harus diingat, Liga Champions baru dimulai Februari, artinya dua bulan lagi, selama itu pula akan ada banyak hal yang terjadi. Mereka (MU) bisa mengganti pelatih atau mendatangkan pemain baru di bursa transfer."

"Pendapat saya, ini bukan saat yang tepat untuk menganalisa tim ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Paris Saint-Germain, Mancheter United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/buffon-bukan-saat-yang-tepat-analisa-kekuatan-man-united
1219  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini