Buat Peran Signifikan, Tomiyasu Bakal Dapat Kontrak Baru dari Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 01 Des 2023, 16:00 WIB
Takehiro Tomiyasu tampil luar biasa untuk Arsenal musim ini

Takehiro Tomiyasu tampil luar biasa untuk Arsenal musim ini. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal dikabarkan telah menawarkan Takehiro Tomiyasu kontrak baru yang lebih baik di tengah penampilan gemilang sang bek serbaguna tersebut pada musim 2023-24.

Mantan pemain Bologna ini langsung membuat dampak di Emirates Stadium setelah kedatangannya pada musim panas 2021, setelah sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Tottenham Hotspur sebelum bergabung dengan The Gunners.

Ia menjadi bek kanan utama Mikel Arteta setelah kepergian Hector Bellerin, meskipun ia kemudian dibekap cedera dan menjadi pemain cadangan untuk Ben White musim lalu. Namun, pemain berusia 25 tahun itu telah memenangkan tempatnya kembali di tim inti berkat serangkaian penampilan solid dalam beberapa pekan terakhir, mencetak satu gol dan memberikan dua assist dalam 18 pertandingan.

Takehiro Tomiyasu membuka rekening golnya untuk Arsenal dalam kemenangan 5-0 atas Sheffield United pada bulan Oktober, sebelum memberikan dua assist untuk Gabriel Martinelli dan Martin Odegaard dalam kemenangan 6-0 atas Lens di Liga Champions pada Kamis (30/11) dini hari WIB.

Bek serbaguna ini bermain penuh selama 90 menit dalam tiga pertandingan terakhir The Gunners di Premier League dan juga masuk dalam tim inti dalam empat pertandingan terakhir mereka di Liga Champions, membantu anak asuh Mikel Arteta memastikan posisi puncak klasemen Grup B dengan satu pertandingan tersisa.

Kontrak Tomiyasu saat ini akan berakhir pada 2025, tetapi Arsenal dapat memperpanjangnya selama 12 bulan lagi. Sebelumnya disebutkan bahwa kubu Tomiyasu tengah menegosiasikan kesepakatan baru dengan Arsenal, dan menurut The Athletic, The Gunners kini telah mengajukan tawaran pembaruan.

Semua pihak yakin akan mencapai kesepakatan "pada waktunya", yang akan membuat Tomiyasu menjadi yang terbaru dalam deretan panjang pemain kunci yang memperbarui kontrak mereka di Emirates Stadium. Selama 13 bulan terakhir, Martinelli, Gabriel Magalhaes, Reiss Nelson, Bukayo Saka, Aaron Ramsdale, William Saliba dan Odegaard telah menandatangani kontrak baru, dan pembicaraan juga sedang berlangsung dengan perwakilan White.

Secara total, Tomiyasu telah mencatatkan satu gol dan lima assist dalam 71 pertandingan untuk Arsenal, meskipun ia ditarik keluar saat jeda babak pertama untuk memasukkan White pada pertandingan melawan Lens, di mana tim sudah unggul 5-0. Namun, keputusan Arteta untuk menarik pemain asal Jepang itu hanyalah masalah mengatur menit bermain setiap pemain dalam skuat, dan dia akan terlibat dalam pertandingan kandang melawan Wolverhampton Wanderers di Premier League pada Sabtu malam.

Artikel Tag: Takehiro Tomiyasu, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/buat-peran-signifikan-tomiyasu-bakal-dapat-kontrak-baru-dari-arsenal
475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini