Buat Pelanggaran Keras, Gianluigi Donnarumma Diskors Dua Pertandingan

Penulis: Depe Ptr
Kamis 07 Des 2023, 17:37 WIB
Buat Pelanggaran Keras, Gianluigi Donnarumma Diskors Dua Pertandingan

Gianluigi Donnarumma / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Kiper Paris St Germain (PSG), Gianluigi Donnarumma menghadapi hukuman larangan bermain dua pertandingan setelah terkena kartu merah dalam pertandingan melawan Le Havre pada akhir pekan lalu. Keputusan ini diumumkan oleh badan pengatur Liga Prancis pada Rabu (06/12).

Donnarumma diusir keluar lapangan pada menit ke-10 setelah melakukan sapuan bola dengan kaki tinggi yang tidak tepat waktu, menyentuh kepala Josue Casimir. Insiden ini terjadi saat PSG meraih kemenangan 2-0 di pertandingan tersebut.

Dengan hukuman ini, Donnarumma akan absen dalam dua laga Ligue 1 berikutnya, di mana PSG akan menghadapi Nantes dan Lille pada akhir pekan mendatang.

Meskipun demikian, kiper tim nasional Italia itu tetap memenuhi syarat untuk tampil dalam pertandingan Liga Champions melawan Borussia Dortmund pada tengah pekan depan.

Hukuman ini bisa menjadi pukulan bagi PSG, terutama mengingat Donnarumma adalah kiper utama mereka. Kehadirannya di lapangan selama pertandingan sangat penting, dan meskipun absen dalam dua pertandingan liga, PSG dapat mengandalkan kehadirannya dalam pertandingan Eropa di tengah pekan.

Pada momen pengusiran tersebut, Gianluigi Donnarumma melakukan sapuan bola dengan kaki tinggi yang disebut sebagai pelanggaran krusial.

Ini bukan hanya membuatnya diberikan kartu merah tetapi juga menimbulkan dampak langsung pada pertandingan, memaksa PSG untuk bermain dengan sepuluh pemain sejak awal pertandingan.

Dengan harapan agar insiden ini dapat menjadi pelajaran bagi Donnarumma, PSG akan berupaya untuk mengatasi absennya ia dalam dua laga liga dan memastikan bahwa kiper mereka kembali ke pertandingan selanjutnya dalam performa terbaiknya.

Artikel Tag: PSG, Ligue 1, Gianluigi Donnarumma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/buat-pelanggaran-keras-gianluigi-donnarumma-diskors-dua-pertandingan
351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini