Buat Dua Kesalahan Fatal vs PSG, Nagelsmann Tetap Bela Dayot Upamecano

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 06 Nov 2020, 09:00 WIB
Julian Nagelsmann Tak Salahkan Dayot Upamecano

Dayot Upamecano (Sumber: PSGTalk)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: RB Leipzig berhasil mengalahkan PSG dengan skor 2-1 pada laga pekan ketiga Grup H Liga Champions Eropa, Kamis (05/11) dini hari WIB. Pada pertandingan itu, mereka sempat kemasukan terlebih dahulu melalui aksi Angel Di Maria, buah dari kesalahan Dayot Upamecano.

Di menit ke-6, Upamecano membuat blunder ketika umpannya berhasil diblok oleh Moise Kean, yang kemudian mengirim assist ke Di Maria untuk menjadi gol. Tak berhenti sampai di situ, pada menit ke-15 bek asal Prancis itu juga membuat Die Bullen mendapat hukuman penalti, setelah ia melakukan handball di dalam kotak 12 pas. Beruntungnya penalti yang dieksekusi oleh Angel Di Maria berhasil ditepis oleh kiper Péter Gulácsi.

Walaupun membuat dua kesalahan fatal, pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann justru tak menyalahkan pemain 22 tahun tersebut. Ia menilai bahwa Dayot Upamecano kini tengah proses belajar untuk menjadi bek yang lebih baik di masa depan.

“Semua kesalahan yang dia buat dimulai dengan cara yang sama. Dia ingin mengoper bola ke penyerang sesegera mungkin, setelah dia memenangkannya duel di lini pertahanan. Tapi yang dia lakukan tidak selalu berhasil,” ucap Julian Nagelsmann dilansir Goal.

“Saya melihat dia sedang di tahap pembelajaran. Selanjutnya, dia harus bisa menyadari kapan harus mengirim bola ke depan dan kapan tidak. Namun, dia memang terbiasa memainkan bola ke depan dengan cepat untuk menciptakan serangan balik,” pungkasnya.

Artikel Tag: Dayot Upamecano, julian nagelsmann, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/buat-dua-kesalahan-fatal-vs-psg-nagelsmann-tetap-bela-dayot-upamecano
1232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini