Buat Aksi Kontroversial, Federasi Sepak Bola Saudi Hukum Cristiano Ronaldo

Penulis: Depe Ptr
Kamis 29 Feb 2024, 14:06 WIB
Buat Aksi Kontroversial, Federasi Sepak Bola Saudi Hukum Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Komite Disiplin dan Etika Federasi Sepak Bola Saudi (SAFF) pada Rabu (28/02) mengumumkan bahwa Cristiano Ronaldo resmi dihukum skorsing satu pertandingan setelah aksinya yang kontroversial pada pertandingan Al Nassr melawan Al Shabab.

Setelah peluit akhir pertandingan pada hari Minggu (24/02), Ronaldo terlihat menangkupkan telinganya dan berulang kali mengayunkan tangannya di depan area panggulnya.

Tindakan tersebut diduga ditujukan kepada pendukung dari Al Shabab, yang berulang kali meneriakkan nyanyian "Messi" sepanjang jalannya laga, sebagai referensi kepada Lionel Messi yang merupakan rival abadi dari Cristiano Ronaldo.

Komite Disiplin dan Etika Federasi Sepak Bola Saudi (SAFF) mengeluarkan sanksi terhadap bintang Portugal ini dengan membayar denda sebesar 10.000 riyal Saudi (2.666 dollar AS) kepada Federasi Sepak Bola Saudi, dan tambahan 20.000 riyal kepada Al-Shabab untuk menutupi biaya pengajuan pengaduan. Keputusan tersebut dinyatakan tidak dapat diajukan banding.

Ini bukan pertama kalinya Cristiano Ronaldo terlibat dalam insiden kontroversial di Liga Pro Saudi. Pada bulan April tahun lalu, pemain berusia 39 tahun ini terlihat memegang alat kelaminnya setelah berakhirnya pertandingan melawan Al Hilal, di mana Al Nassr kalah 2-0.

Tindakan tersebut menciptakan polemik dan kritik, menambah daftar momen kontroversial yang melibatkan Ronaldo dalam kariernya.

Keputusan ini akan berdampak pada partisipasinya dalam pertandingan selanjutnya, sementara penonton sepak bola dan komunitas olahraga di Saudi secara luas akan terus memperhatikan perilaku dan tindakan Ronaldo setelah momen kontroversial terbarunya.

Artikel Tag: Arab Saudi, Liga Pro Saudi, Cristiano Ronaldo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/buat-aksi-kontroversial-federasi-sepak-bola-saudi-hukum-cristiano-ronaldo
3036  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini