Brutal! Arsenal Berencana Jual Enam Pemain Sekaligus

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 04 Mei 2020, 21:15 WIB
Brutal! Arsenal Berencana Jual Enam Pemain Sekaligus

Arsenal sedang berjuang dengan masalah keuangan. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan ingin berpisah dengan enam pemain mereka selama jendela transfer musim panas mendatang. Hal tersebut hendak dilakukan tidak terlepas dari keuangan klub yang sedang goyang akibat krisis dari penyebaran pandemi COVID-19.

Mikel Arteta sejatinya berharap bisa merombak pasukannya menjelang musim 2020-21 setelah penampilan yang kacau musim ini, tetapi juru taktik asal Spanyol itu harus mengubah strategi transfernya setelah masalah keuangan timbul akibat dari pandemi virus corona.

The Gunners sudah mengincar beberapa nama, dan yang paling banyak dibicarakan adalah Thomas Partey dari Atletico Madrid. Gelandang bertahan berusia 26 tahun itu telah lama dikaitkan dengan peralihan ke Emirates Stadium, tetapi Arsenal harus menjual sejumlah pemain terlebih dahulu untuk mendapatkan dana yang diperlukan.

Melansir dari Bleacher Report, keuangan Arsenal menjadi agak berantakan setelah klub harus menggelontorkan hingga 72 juta poundsterling untuk memboyong Nicolas Pepe dari Lille musim panas lalu, meksipun angka tersebut dibayarkan secara angsuran selama lima tahun.

Karena itu, Bleacher Report mengklaim klub asal London utara itu bersedia melepas hingga enam pemain mereka musim panas ini, tetapi masih belum diketahui siapa saja nama-nama tersebut.

Dua bek tengah Arsenal, Shkordan Mustafi dan Sokratis Papastathopoulos, mungkin berada dalam daftar tersebut dengan masa depan mereka yang tidak pasti. Kontrak keduanya di Emirates Stadium sama-sama berakhir pada musim panas 2021 dan klub belum memiliki rencana untuk memperpanjang masa tinggal mereka.

The Gunners juga terbuka untuk menjual Henrikh Mkhitaryan, yang menghabiskan musim 2019-20 dengan status pinjaman di AS Roma. Sementara itu, masa depan Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Ozil, dan Alexandre Lacazette juga masih mengudara.

Artikel Tag: Arsenal, Mikel Arteta, Nicolas Pepe, Sokratis Papastathopoulos, shkordan mustafi, Pierre-Emerick Aubameyang, transfer

2598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini