Bruno Silva Jalani Vaksinasi Dosis Pertama Setelah Tiba Di Tanah Air

Penulis: Dayat Huri
Kamis 08 Jul 2021, 23:30 WIB
Pemain asing PSIS Semarang, Bruno Silva

Pemain asing PSIS Semarang, Bruno Silva/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tiba di tanah air untuk bergabung dengan PSIS Semarang pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Bruno Silva menjalani vaksinasi dosis pertama di tempat pelayanan vaksinasi Warga Negara Asing (WNA) Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Rabu (7/7) lalu.

Sehari setelah vaksin, dia mengaku tidak mendapat efek samping apa pun dan badannya cukup sehat untuk kembali ke Semarang.

"Ini vaksin pertama saya. Dan tidak ada efek apa pun, saya cukup sehat," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Pemain asal Brasil itu juga mengajak segenap elemen pendukung PSIS Semarang untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan melakukan vaksinasi sebagai upaya meminimalisir dampak buruk Covid-19.

"Ayo vaksin supaya semuanya segera normal seperti beberapa tahun lalu," katanya.

Ia juga berharap sepak bola Indonesia segera bisa dilangsungkan pada waktu dekat. Bruno Silva yakin apabila protokol kesehatan ditegakkan dan tes Covid-19 rutin dilaksanakan, maka sepak bola Indonesia akan berlangsung aman bagi seluruh stakeholder yang terlibat.

"Hampir di semua negara sepak bola sudah berjalan, harapan saya di Indonesia juga segera bisa berlangsung dengan protokol kesehatan yang cukup ketat dan tes Covid-19 rutin satu minggu sekali dan sebelum pertandingan. Kita semua mencintai sepak bola dan kita semua mencintai olahraga," pungkasnya.

Bruno sendiri terbang ke Semarang pada Kamis (8/7) sore dengan membawa dokumen hasil tes PCR negatif dan sertifikat vaksin pertama sebagai prosedur terbang pada saat PPKM darurat dilaksanakan.

Meski sudah berada di Semarang, dia masih harus bersabar untuk menjalani latihan rutin bersama pemain lain karena skuat PSIS Semarang saat ini tengah diliburkan seiring dengan penerapan PPKM di Pulau Jawa dan Bali sampai dengan 20 Juli nanti.

Artikel Tag: Bruno, Liga 1, PSIS Semarang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bruno-silva-jalani-vaksinasi-dosis-pertama-setelah-tiba-di-tanah-air
497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini