Bruno Lage Diberitahu Posisi Terbaik Diego Costa di Lini Serang Wolves

Penulis: Vina Enza
Minggu 11 Sep 2022, 16:33 WIB
Lage diberitahu posisi terbaik Diego Costa

Diego Costa memakai seragam latihan Wolves

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Wolves dikabarkan telah mengamankan servis striker veteran Diego Costa yang telah menyepakati kontrak berdurasi satu tahun setelah sang pemain lolos uji medis pada Kamis lalu. Manajer Bruno Lage diberitahukan bagaimana mengeluarkan kemampuan terbaik dari pemain anyarnya tersebut.

Diego Costa ingin kembali bermain di Eropa setelah membela klub asal Brasil Atletico Mineiro yang kontraknya berakhir Januari lalu. Sang striker pernah menikmati kesuksesan luar biasa di Premier League bersama Chelsea selama tiga musim dengan mencetak 52 gol dalam 89 penampilannya yang menghasilkan empat trofi termasuk dua gelar liga.

Wolves tahu bahwa saat ini sang striker yang menginjak 34 tahun bulan depan sudah tidak lagi menjadi salah satu yang terbaik di dunia seperti dulu, namun Bruno Lage yakin ia bisa membantu kekurangan timnya dalam menghasilkan gol. Costa akan diminta Lage untuk bermain di lini serang dan menyambut umpan yang diciptakan oleh para gelandang dan pemain sayap.

“Diego datang ke Atletico saat mereka sudah memimpin klasemen liga Brasil,”ujar jurnalis sepak bola Brasil Mario Marra via BirminghamLive.

“Penting untuk diketahui bahwa Atletico belum pernah menjuarai liga Brasil selama 50 tahun terakhir.

“Diego digunakan sebagai penyerang yang paling dekat dengan gawang, mendekati area kotak penalti dan kontribusinya dalam sisi defensif tidak banyak. Tim belum pernah bermain seperti itu sebelumnya dan dengan cepat beradaptasi dengan itu.”

Sang striker merupakan solusi jangka pendek bagi Wolves yang kehilangan Sasa Kalajdzic karena cedera dan juga Raul Jimenez yang kondisinya diragukan. Hal tersebut bisa terjadi jika Costa bisa fit sesegera mungkin dan terhindar dari cedera, karena ia tidak selalu dalam kondisi stabil saat bermain dengan Atletico Mineiro.

“Mungkin satu-satunya masalah adalah kondisi fisiknya, Diego Costa pernah mengalami beberapa cedera dan tidak bisa bermain selama beberapa waktu,”imbuh Marra.

Perekrutan striker internasional Spanyol tersebut menimbulkan euforia para pendukung Wolverhampton yang mengharapkan dirinya yang memiliki kemampuan untuk mengubah peruntungan tim kesayangan mereka di lini serang seperti yang dilakukannya di klub sebelumnya.

“Kedatangan Diego menimbulkan euforia bagi para fans, saya ulangi lagi tim ini telah tampil dengan sangat baik sebelumnya, namun di area penyerang yang kurang dan Diego dievaluasi dengan sangat baik untuk mengisi peran ini. Ia telah mencetak gol-gol penting dan selalu memiliki hubungan yang baik dengan fans, meski ia bukan idola timnya karena mereka telah lebih dahulu merujuk pada Hulk.”

Artikel Tag: Lage, Diego Costa, Wolves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bruno-lage-diberitahu-posisi-terbaik-diego-costa-di-lini-serang-wolves
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini