Bruno Guimaraes Gabung Lyon, Arsenal Gigit Jari

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 31 Jan 2020, 15:30 WIB
Bruno Guimaraes Gabung Lyon, Arsenal Gigit Jari

Bruno Guimaraes berpose bersama Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas. (Foto: Twitter/JM_Aulas)

Berita Transfer: Lyon telah mengonfirmasi perekrutan Bruno Guimaraes dari Athletico Paranaense, sekaligus mengakhiri harapan Arsenal untuk mendapatkan jasa gelandang Brasil U-23 tersebut.

Lyon harus mengeluarkan 20 juta euro atau setara 301 miliar rupiah untuk mendapatkan layanan pemain berusia 22 tahun itu, yang telah menandatangani kontrak selama empat setengah tahun hingga musim panas 2024.

Kesepakatan itu juga mencakup klausa yang akan membuat klub Guimaraes sebelumnya, Athletico Paranaense, mendapatkan 20 persen jika raksasa Ligue 1 tersebut memutuskan untuk menjual sang pemain di masa depan.

Guimaraes tengah memperkuat Brasil U-23 untuk kualifikasi Olimpiade zona Amerika Selatan di Kolombia, tetapi akan bergabung dengan rekan setim barunya setelah turnamen berakhir pada 10 atau 11 Februari. Dengan begitu, Guimaraes bisa melakukan debutnya bersama Lyon dalam pertandingan kandang melawan Strasbourg pada 15 Februari.

Berita kepindahan Guimaraes ke Lyon kemungkinan akan menjadi pukulan berat bagi Arsenal, yang juga sangat menginginkan jasa sang gelandang. Presiden Athletico Paranaense, Mario Celso Petraglia, mengungkapkan awal pekan ini bahwa Meriam London telah menyatakan minatnya pada Guimaraes, tetapi ingin menunggu hingga akhir musim untuk membawanya ke Emirates Stadium.

The Gunners memang sudah memiliki setidaknya enam pemain di posisi yang ditempati Guimaraes, sehingga mereka mungkin ingin melepas sebagiannya terlebih dahulu, tetapi keputusan itu terbukti menjadi blunder. Atletico Madrid dan Benfica juga dikaitkan dengan Guimaraes, tetapi Lyon bergerak paling cepat untuk menyegel tanda tangannya.

Artikel Tag: Bruno Guimaraes, Lyon, Arsenal, Athletico Paranaense

1851  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini