Bruno Fernandes Bela Giorgio Chiellini Soal Menarik Kaos Bukayo Saka

Penulis: Rei Darius
Rabu 14 Jul 2021, 05:30 WIB
Bruno Fernandes bela Giorgio Chiellini.

Bruno Fernandes puji Giorgio Chiellini (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Gelandang tim nasional Portugal, Bruno Fernandes, mengirim pesan bernada pujian kepada kapten timnas Italia, Giorgio Chiellini, yang banyak dimaki oleh fans Inggris atas pelanggarannya terhadap Bukayo Saka.

Perdebatan muncul di media sosial, dengan fans Inggris banyak yang tidak terima atas keputusan wasit Bjorn Kuipers yang hanya mengartu kuning Giorgio Chiellini, usai menarik kaos Bukayo Saka pada masa injury time babak kedua.

Sang defender Juventus itu membuat kesalahan di tengah lapangan dan Saka hendak untuk memulai serangan balik yang dapat membahayakan Italia, namun Chiellini menarik kaosnya hingga sang pemain muda Arsenal itu terjatuh dan kans The Three Lions pun sirna.

Para pendukung tuan rumah berargumen bahwa pelanggaran seperti ini tidak pantas untuk dilakukan, dan bahwa Chiellini wajib dikartu merah. Bahkan mereka menginisiasi petisi yang menuntut UEFA untuk mengulang partai final Piala Eropa 2020 karena kejadian ini.

Namun banyak insan sepak bola yang memuji Chiellini atas tindakannya sebagai defender top, termasuk Bruno Fernandes. 

"Betapa hebatnya pemain ini, seorang fenomenal. Salah satu yang terbaik dalam perannya, Anda pantas meraih trofi ini!" tulis sang bintang Manchester United di media sosial Instagram-nya.

"Ketika orang memahami tentang kapasitas teknis seorang defender, cara Anda bertahan dan memberikan komando, mereka akan memahami bahwa Anda adalah pemain teknis juga!"

Pada akhirnya, Italia keluar sebagai juara Piala Eropa 2020 karena menang adu penalti, dengan Gianluigi Donnarumma yang menjadi pahlawan karena menggagalkan penalti Saka di kesempatan terakhir.

Artikel Tag: Bruno Fernandes, Giorgio Chiellini, Italia, Bukayo Saka, Inggris, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bruno-fernandes-bela-giorgio-chiellini-atas-menarik-kaos-bukayo-saka
3078  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini