Bruno Cantanhede Unjuk Gigi, Persib Sukses Jungkalkan Arema 2-1

Penulis: M. Aldi
Rabu 09 Mar 2022, 23:00 WIB
Pemain Persib, Bruno Cantanhede

Bruno Cantanhede (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kemenangan dramatis ditorehkan Persib usai mengalahkan Arema dengan skor 2-1. Tampil di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Rabu (9/3) malam, brace dari Bruno Cantanhede sukses membalikan keadaan setelah sempat tertinggal lewat gol jayus Hariono.

Arema tidak bisa menurunkan dua langganan starternya di lini belakang. Rizky Dwi Febrianto dan Bagas Adi Nugraha absen dalam laga ini. Mereka diganti oleh Diego Michels dan Fabiano Beltrame untuk memperkuat pertahanan.

Di kubu seberang, Maung Bandung tampil dengan komposisi starter terbaiknya. Teja Paku Alam sudah kembali tampil pasca pulih dari cedera paha. Begitu pula Beckham Putra Nugraha yang sudah menjalani masa hukuman satu laga.

Dominasi diperlihatkan tim asuhan Robert Rene Alberts di awal pertandingan. Peluang pertama didapat ketika laga berjalan 8 menit. Marc Klok melepas tendangan bebas dari sisi kiri. Bola mengarah ke gawang namun Adilson Maringa sukses mentip bola keluar.

Satu menit berselang giliran Erwin Ramdani yang memberi ancaman. Sepak pojok Klok ke tiang dekat bisa disontek. Kembali Maringa memperlihatkan kemampuan serta refleks cepat untuk menyelamatkan gawangnya.

Arema baru bisa mengancam di menit 18 melalui aksi sang juru gedor, Carlos Fortes. Umpan panjang Alfarizi mampu dikejar setelah lolos dari jebakan offide. Sayang meski sudah berada dalam posisi one on one, eksekusinya masih bisa diblok Teja Paku Alam.

Memasuki menit 20, Singo Edan bisa lebih menguasai laga. Dominasi tim lawan perlahan memudar dan untuk mendekati kotak penalti pun sulit. Persib juga harus kehilangan David da Silva di menit 42 karena cedera dan posisinya digantikan Bruno Cantanhede.

Selepas turun minum, Singo Edan sukses memecah kebuntuan lebih dulu. Jayus Hariono yang menyelinap masuk ke area pertahanan lawan di menit 54 dan mencetak gol. Muhammad Rafli memberi umpan terobosan yang diselesaikan dengan tenang lewat sepakan chip sang gelandang bertahan.

Robert Rene Alberts yang tersengat karena timnya sedang tertinggal melakukan pergantian, Ezra Walian dan Febri Hariyadi dimasukan. Aliran serangan meningkat dan Bruno Cantanhede berhasil menyamakan angka di menit 72 melalui sundulan menerima umpan Frets Butuan.

Ezra Walian mengancam lewat tendangan melengkung pada menit 82 dan bisa ditepis Maringa dan menghasilan sepak pojok. Situasi ini dimanfaatkan Persib untuk membalikan keadaan. Umpan Muhammad Rashid disundul oleh Bruno dan sang striker sukses membawa timnya berbalik unggul 2-1.

Upaya dilakukan Arema di sisa jalannya pertandingan guna menghindarkan diri dari kekalahan. Peluang didapat pada menit akhir injury time dari sepakan jarak jauh Alfarizi. Namun Teja dengan heroik terbang menyelamatkan gawangnya dan membuat kedudukan tidak berubah saat wasit meniupkan peluit panjang.

Artikel Tag: Persib, arema, Bruno Cantanhede

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bruno-cantanhede-unjuk-gigi-persib-sukses-jungkalkan-arema-2-1
1304  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini