Bruno Cantanhede dan Mario Jardel Resmi Berpisah Dengan Persib

Penulis: M. Aldi
Kamis 07 Apr 2022, 08:30 WIB
Bruno Cantanhede dan Mario Jardel resmi berpisah dengan Persib

Bruno Cantanhede ketika gagal memanfaatkan peluang saat menghadapi Persebaya (foto: persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Dua pemain dilepas Persib pada hari Rabu (6/4) dan dipastikan angkat kaki. Kedua pemain tersebut adalah Bruno Cantanhede dan Mario Jardel yang kontraknya tidak diperpanjang pasca Liga 1 2021/2022.

Bruno Cantanhede adalah pemain asing yang direkrut pada paruh musim Liga 1 2021/2022. Dia diproyeksikan mengisi pos yang sebelumnya dihuni Geoffrey Castillion. Tetapi performanya terbilang kurang moncer dan sering mengundang kekecewaan suporter.

Pihak klub melalui sosial media mengumumkan perpisahan dengan Bruno Cantanhede. Dalam postingan di instagram, tertulis caption "Hatur nuhun Bruno Cantanhede. Semoga kamu dinaungi banyak keberuntungan di petualangan yang berikutnya."

Meski tidak terlalu bersinar tapi kontribusi pemain 28 tahun ini cukup moncer. Lima gol berhasil disarangkannya dari 15 kali pertandingan. Golnya pun hadir di saat yang tepat seperti brace di laga menghadapi Arema dan Madura United hingga membuat Persib menang.

"Kontraknya memang sudah selesai setelah Liga 1 musim 2021/2022. Berdasarkan hasil evaluasi, diputuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya," terang Teddy Tjahjono selaku Direktur klub ketika diwawancara.

Disinggung apakah Persib sudah menyiapkan pemain asing pengganti, dia menyebut opsinya banyak. Manajemen enggan terburu-buru menentukan siapa suksesor Bruno. Meski nama Ciro Alves sudah santer disebut akan segera merapat.

"Pilihan untuk slot pemain asing itu masih sangat banyak, dan dengan waktu yang masih sangat panjang sampai Liga 1 musim berikutnya. Kami masih mempunyai banyak waktu untuk mencari pemain asing. Kalau perlu kita melakukan proses seleksi untuk pemain asing," ujarnya.

Satu pemain lain yang angkat kaki adalah Mario Jardel. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut tidak memperpanjang kontraknya bersama Maung Bandung. Teddy Tjahjono pun memberikan konfirmasi mengenai kabar ini.

Sebenarnya pihak klub ingin memperbaharui kontrak dengan sang pemain yang sudah selesai. Namun pria 22 tahun ini memilih mencari petulangan baru di karirnya. Minimnya kesempatan bermain yang jadi alasan Jardel memutuskan pergi.

"Kontrak Mario Jardel itu berakhir pada musim kompetisi 2021/2022 dan kami sudah menawarkan perpanjangan kontrak. Tetapi Mario Jardel ingin bermain di klub lain yang bisa memberi menit bermain lebih banyak dibandingkan Persib, sehingga dia memilih untuk bermain di klub lain," tutur Teddy Tjahjono memungkasi.

Artikel Tag: Bruno Cantanhede, Mario Jardel, Persib, Tedddy Tjahjono

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bruno-cantanhede-dan-mario-jardel-resmi-berpisah-dengan-persib
639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini