Brighton Minati Bek Shakhtar Donetsk, Mykola Matviyenko

Penulis: Dwi Prima
Selasa 24 Jan 2023, 18:55 WIB
Brighton Minati Bek Shakhtar Donetsk, Mykola Matviyenko

Mykola Matviyenko / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Brighton telah meningkatkan pembicaraan dengan Shakhtar Donetsk untuk mengamankan kesepakatan transfer bek Mykola Matviyenko.

Daily Mail melaporkan bek tengah kiri berusia 26 tahun itu berada di London minggu ini, karena diskusi tentang kemungkinan kepindahan terus berlanjut, tetapi klubnya tetap teguh dengan nilainya sekitar 22 juta poundsterling.

The Seagulls telah memantau bek tersebut sepanjang jendela transfer Januari, karena mereka berupaya menambah kedalaman skuat di lini pertahanan mereka menyusul cedera pada Levi Colwill yang dipinjamkan dari Chelsea.

Matviyenko telah bermain 54 kali untuk tim nasional Ukraina, termasuk di Euro 2020, serta 150 penampilan untuk Shakhtar Donetsk.

Dia membuat 23 penampilan di bawah De Zerbi selama masa pelatih asal Italia itu menangani Shakhtar, dan mencetak satu gol.

Namun De Zerbi hanya mengawasi 30 pertandingan sebagai manajer Shakhtar Donetsk, sementara Matviyenko tetap bersama tim Ukraina saat mereka bermain di liga yang terganggu oleh krisis yang sedang berlangsung.

Shakhtar bertahan dengan banderol 88 juta poundsterling mereka untuk Mudryk, di mana Chelsea akhirnya mengalahkan Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan pemain sayap itu awal bulan ini.

Jika Brighton harus membayar lebih dari 22 juta poundsterling, sang bek bisa menjadi perekrutan yang memecahkan rekor transfer klub.

Dengan usia yang terbilang sudah cukup matang, angka yang dilayangkan Shakhtar sebenarnya masih bisa dianggap wajar dan tidak berlebihan, apalagi pelatih Brighton sudah mengenalnya secara pribadi.

Artikel Tag: Mykola Matviyenko, brighton, Brighton and Hove Albion

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/brighton-minati-bek-shakhtar-donetsk-mykola-matviyenko
341  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini