Brentford Mulai Bergegas Cari Pengganti David Raya

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 11 Mei 2023, 10:00 WIB
David Raya kemungkinan besar akan meninggalkan Brentford musim panas ini

David Raya kemungkinan besar akan meninggalkan Brentford musim panas ini. (Foto: Andrew Kearns - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Brentford dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk merekrut penjaga gawang Freiburg, Mark Flekken, membuka pintu bagi David Raya untuk meninggalkan klub musim panas ini.

Kesepakatan David Raya saat ini berakhir pada 2024 dan setelah menolak beberapa tawaran kontrak jangka panjang baru, manajer Thomas Frank mengonfirmasi bahwa sang penjaga gawang akan dijual.

Manchester United, Chelsea, dan Tottenham sama-sama mencari kiper baru dan distribusi serta kemampuan Raya dalam menguasai bola membuatnya menjadi prospek yang sangat menarik. Dia ikut membantu Brentford menempati posisi kesembilan di Premier League musim ini dengan tiga pertandingan tersisa.

Tentu saja, selalu ada peluang The Bees dapat mempertahankannya untuk satu musim lagi sebelum melepaskannya secara gratis, dengan sejumlah tim di La Liga mengawasi situasi tersebut. Namun, sepertinya dia akan meninggalkan tim London barat musim panas ini, dengan The Telegraph mengabarkan bahwa Brentford sedang bernegosiasi dengan Freiburg mengenai kesepakatan untuk kiper Belanda Mark Flekken.

Pemain berusia 29 tahun itu dihargai sekitar 10 juta pound sterling dan saat ini sedang berupaya membantu tim Jerman itu lolos ke Liga Champions, dengan Freiburg menduduki peringkat kelima di Bundesliga dan hanya keluar dari empat besar karena selisih gol.

Jika transfer berhasil, Raya semakin berpeluang meninggalkan Brentford dengan Tottenham saat ini memimpin perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya. Spurs melacak sang pemain saat mereka mencari pengganti jangka panjang Hugo Lloris.

Kapten klub berusia 36 tahun itu telah berjuang dengan konsistensi dan kebugaran musim ini dan pasti akan segera diganti, meskipun tentu saja ini semua akan tergantung pada siapa manajer mereka selanjutnya dan apa yang dia cari dari penjaga gawangnya.

Ketertarikan Manchester United pada Raya agak menurun dengan Setan Merah bersiap untuk memperpanjang kontrak David de Gea dan memfokuskan sumber daya mereka untuk merekrut striker dan gelandang tengah baru.

Sementara itu, Chelsea sedang mencari kiper yang lebih baik dari Kepa Arrizabalaga dan Edouard Mendy. Selain Raya, The Blues telah dikaitkan dengan Andre Onana dari Inter Milan dan Diogo Costa dari Porto.

Artikel Tag: David Raya, mark flekken, brentford, Freiburg, Tottenham, Chelsea, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/brentford-mulai-bergegas-cari-pengganti-david-raya
1207  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini