Breel Embolo Selamatkan Monaco dari Kekalahan Atas Rennes

Penulis: Ezi Yulia
Senin 15 Agu 2022, 05:30 WIB
Breel Embolo

Breel Embolo (Foto: asmonaco.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Breel Embolo mencetak satu gol untuk AS Monaco pada laga pekan kedua Ligue 1 melawan Rennes, Sabtu (13/8/2022) waktu setempat, yang sekaligus menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Menjamu Rennes di Stade Louis II, AS Monaco tertinggal dulu dari tamunya lewat gol dari Gaetan Laborde pada menit ke-18. Tuan rumah harus menunggu hingga babak kedua untuk menyamakan kedudukan setelah Breel Embolo berhasil memanfaatkan kesalahan pertahanan Les Rennais di menit ke-72. Gol tersebut sekaligus merupakan gol perdana penyerang berusia 25 tahun itu untuk Rouge et Blanc. 

Pertandingan akhirnya berakhir imbang 1-1 dan menurut Embolo kualitas mental yang mereka miliki berperan penting dalam kebangkitan mereka setelah sebelumnya sempat tertinggal dulu.

"Kami tidak pernah menyerah! Kami memiliki pola pikir, kualitas fisik dan mental untuk mencapai penampilan seperti ini, jadi bayangkan kami bermain dengan 11 pemain! Sekarang kami harus membangun berdasarkan ini selama beberapa minggu ke depan. Musim besar menanti kami dan banyak hal positif yang bisa diambil dari pertandingan ini," ujar Embolo.

Monaco harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Youssouf Fofana dikartumerah pada menit ke-15. Meskipun kecewa dengan keputusan wasit, Embolo lebih memilih menggarisbawahi reaksi yang ditunjukkan tim setelahnya.

"Saya lebih suka mengingat reaksi tim. Saya sangat bangga dengan bagaimana kami kembali ke pertandingan ini. Menyamakan kedudukan melawan Rennes dalam situasi seperti ini, di mana kami berhasil menekan dengan sepuluh pemain selama 75 menit, tidak terjadi begitu saja. Tujuan kami jelas untuk menang malam ini tetapi fakta bahwa pertandingan tidak berpihak kepada kami. Terlepas dari segalanya, kami mendapatkan poin dan itu harus diingat!" jelas Embolo.

Artikel Tag: Breel Embolo, AS Monaco, Rennes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/breel-embolo-selamatkan-monaco-dari-kekalahan-atas-rennes
745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini