Brazzo Pastikan Pemecatan Pelatih Kiper Tidak Terkait Manuel Neuer

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 26 Jan 2023, 06:30 WIB
Manuel Neuer

Hasan Salihamidzic (Sumber: Stuart Franklin/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Direktur olahraga Bayern Munich, Hasan Salihamidzic, memastikan bahwa pemecatan Toni Tapalovic dari jabatannya sebagai pelatih kiper Die Bavarian sama sekali tidak ada hubunganya dengan Manuel Neuer yang kini sedang menderita cedera patah kaki.

Ia mengatakan hal itu karena sebelumnya banyak desas-desus yang menyebutkan bahwa Toni Tapalovic dipecat oleh Bayern karena dirinya terlalu dekat dengan Manuel Neuer, yang membuatnya tanpa ragu membocorkan percakapan staf klub kepada kiper Timnas Jerman itu dan beberapa pemain lainnya.

Akan tetapi, Hasan Salihamidzic membantah hal tersebut, ia mengatakan bahwa pemecatan Toni dikarenakan adanya upaya klub untuk melakukan penyegaran di sektor pelatih kiper. Seperti yang telah diketahui, Toni adalah sosok pelatih kiper yang telah mengabdi untuk Bayern sejak tahun 2011 yang lalu.

“Pemecatannya tidak ada hubungannya dengan Manuel Neuer, tetapi ada fakta bahwa kami ingin mengubah orientasi diri kami di posisi ini (pelatih penjaga gawang),” ucap pria yang akrab disapa Brazzo tersebut kepada reporter AZ, Maximilian Koch.

Pemecatan Toni membuat klub penghuni Allianz Arena itu untuk sementara menyerahkan posisi pelatih penjaga gawang kepada Tom Starke dan Jaroslav Drobny, yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih kiper di tim muda Bayern Munich. Sementara itu, Neuer yang mengetahui Toni dipecat dari jabatannya langsung mengirim salam perpisahan dengan pria berusia 42 tahun itu melalui postingan di akun Instagram pribadinya.

Artikel Tag: Manuel Neuer, Toni Tapalovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/brazzo-pastikan-pemecatan-pelatih-kiper-tidak-terkait-manuel-neuer
353  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini